'KETIKA MAS GAGAH PERGI' Siap Lahirkan Idola Baru

Minggu, 13 Desember 2015 18:52 Penulis: Natanael Sepaya
'KETIKA MAS GAGAH PERGI' Siap Lahirkan Idola Baru Ketika Mas Gagah Pergi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Berbeda dengan film kebanyakan, KETIKA MAS GAGAH PERGI (KMGP) yang diadaptasi dari novel best seller karya Helvy Tiana Rosa ini justru memilih pemain-pemain baru. Lewat sebuah audisi, Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji, dan Izzah Ajrina lantas terpilih jadi pemeran utama di film ini.

Diakui sang Sutradara, Firmansyah, alasan KMGP melakukan hal tersebut karena ingin mencari talenta-talenta baru di bidang akting yang akan menjadi idola baru para remaja. Selain itu, keempat bintang muda ini dirasa sangat pas memerankan tokoh di KMGP yang tidak jauh berbeda dari karakter asli mereka.

“Kita ingin mencari talenta baru di dunia akting. Pemilihan pemain juga kita sesuaikan dengan antara karakter di film dan di kehidupan nyata. Seumpamanya di film dia menggunakan jilbab, kita juga mencari yang mengenakan jilbab, karakter yang mirip. Seperti juga Mas Gagah dia berubah menjadi orang shaleh, hafal Al-Qur’an ya kita mencari pemain-pemain yang seperti itu. Harapannya jika sudah menjadi idola baru remaja, dia tidak hanya menjadi idola semata tapi jadi suri tauladan bagi remaja Indonesia,” ujar Firmansyah saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan pada (11/12).

Menariknya KMGP juga didukung para artis senior seperti Wulan Guritno, Mathias Muchus, Joshua Suherman, Maxime Bouttier, Epy Kusnandar, Kezia Karamoy, sampai Fendy Chou. Firmansyah berharap para cameo yang terlibat dapat membantu menyukseskan dan menginspirasi banyak orang lewat film KMGP.

'KETIKA MAS GAGAH PERGI', jadi pembuktian para calon idola baru di industri film Tanah Air © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya'KETIKA MAS GAGAH PERGI', jadi pembuktian para calon idola baru di industri film Tanah Air © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

“Ada keputusan aktor-aktor baru itu menjadi PR besar saya, mereka harus digodok supaya dapat memerankan perannya dengan baik, adanya empat pemain baru kita juga memikirkan bagaimana agar mereka didukung oleh aktor-aktor yang sudah berpengalaman sehingga kemudian filmnya juga bisa mempunyai energi yang besar untuk mendukung akting-akting pemain baru tersebut,” terang Firmansyah.

“Pada dasarnya film ini spirit-nya di wujudkan melalui sokongan gotong royong dari pembaca lalu para cameo-cameo ini juga ingin terlibat dalam film KMGP untuk mendukung agar film ini biar sukses. Karena motivasinya dari novelnya itu mampu menginspirasi banyak orang. Nah harapannya film ini juga bisa lebih banyak lagi yang terinspirasi dari cerita KMGP,” pungkasnya.

Film KMGP sendiri bercerita tentang Gagah di mana hidupnya berubah menjadi seorang yang lebih religius. Namun hal tersebut rupanya banyak menemui halangan yang dapat mengetuk hati kamu. Rencananya KMGP akan tayang di awal tahun 2016. So, siap-siap KLovers! :D

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING