Lebih Banyak Pria dan Komika di Film 'SUSAH SINYAL', Begini Alasan Ernest Prakasa

Jum'at, 03 November 2017 12:52 Penulis: Natanael Sepaya
Lebih Banyak Pria dan Komika di Film 'SUSAH SINYAL', Begini Alasan Ernest Prakasa Ernest Prakasa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Saat ini Ernest Prakasa tengah menjalani rangkaian promosi untuk film terbarunya, SUSAH SINYAL. Pada film ini Ernest pun kembali menghadirkan sosok komika selain dirinya, seperti Ge Pamungkas dan Arie Kriting. Lalu, apa alasan Ernest kembali mengajak para komika di film SUSAH SINYAL ini?

"Alasan kuat, aku kan mau bikin komedi nih, terus kan latar belakang aku Stand Up Komedian, aku tahu hidupnya seperti apa, pola pikir seperti apa, sehingga mereka menghasilkan orang yang seperti apa. Jadi aku percaya betul mereka paling ahli dalam mengeksekusi. Pertama, percaya skill mereka, kedua, salah satu co-founder komunitas comedian Indonesia pengen kasih ruang sebanyak-banyaknya ke temen-temen komika, rekan seprofesi bisa naik ke permukaan seperti yang aku lakukan dari NGENEST sampe SUSAH SINYAL," aku Ernest, saat ditemui di acara press conference Susah Sinyal Stand Up Comedy Tour, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

Juga ketika melirik pada casts dalam film ini, tidak bisa dipungkiri kalau SUSAH SINYAL lebih banyak menghadirkan banyak karakter pria di dalamnya. Walau begitu, Ernest sendiri menjelaskan kalau pemilihan aktor serta aktris dalam film kali ini saling mendukung dan memiliki porsi yang pas.

Ernest Prakasa tetap optimis untuk merilis film 'SUSAH SINYAL' di bulan Desember © KapanLagi.com/Agus ApriyantoErnest Prakasa tetap optimis untuk merilis film 'SUSAH SINYAL' di bulan Desember © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kalo dijumlah persen, banyak cowoknya, tapi film ini intinya konfliknya beliau ini dan anak perempuannya. Jadi supporting semua, porsi terbesar ya ibu dan anak," terang Ernest singkat.

Sedangkan mengenai perilisannya di bulan Desember, Ernest tidak menepis adanya rasa takut untuk merilis tayangan komedi di penghujung tahun, mengingat sederet film Tanah Air lainnya juga tayang pada bulan yang sama. Hanya saja, Ernest yakin kalau kali ini SUSAH SINYAL akan tetap menarik perhatian para penikmat film.

"Sebenernya dibilang takut apa bagaimana, aku takut kalo sama-sama film komedi gitu. Kayak misalnya taun lalu, HANG OUT ketemu CEK TOKO SEBELAH, itu bener-bener, wah, rebutan penonton banget, sama-sama komedi. Aku dan Raditya Dika juga berasal dari background yang sama. Tapi kalo ini, SUSAH SINYAL dan AYAT AYAT CINTA 2 rilis bareng, aku rasa jauh berbeda segmen penonton dan genre. Tadi Asti (Adinia Wirasti) bilang memperkaya aja sih, meramaikan, jadi kita gak merasa tarik-tarikan. Kompetisi ada tapi itu yang membuat industri menjadi lebih sehat aja sih," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING