Terlibat 'SUSAH SINYAL', Adinia Wirasti Ditantang Jadi Single Parent

Rabu, 06 September 2017 10:52 Penulis: Rahmi Safitri
Terlibat 'SUSAH SINYAL', Adinia Wirasti Ditantang Jadi Single Parent Adinia Wirasti © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris Adinia Wirasti mendapatkan tiga tantangan sekaligus begitu menerima tawaran terlibat film SUSAH SINYAL besutan Ernest Prakasa. Tantangan pertama, selain membaca buku terkait hukum, wanita yang akrab disapa Asti ini berkonsultasi langsung dengan orang yang berkompeten di bidangnya baik itu pengacara litigasi (penyelesaian kasus melalui jalur pengadilan) maupun non litigasi (penyelesaian di luar jalur pengadilan). Tak heran karena ia diplot memainkan karakter single parent yang juga pengacara ternama.

"Riset untuk film ini cukup elaborate. Saya bertemu dengan beberapa orang di bidang hukum baik yang litigasi maupun non litigasi. Ernest juga ngasih banyak saya PR harus baca ini, baca itu. Saya terus bicara sama Ernest, komunikasi sama dia, kalau ada pertanyaan hal sekecil apapun, saya komunikasi sama dia," kata Asti ditemui usai jumpa pers film SUSAH SINYAL di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa malam (5/9).

Kedua, untuk pertama kalinya adik dari Sara Wijayanto ini menonton film lain guna referensi akting. Tentunya film yang menyorot kasus anak dengan ibunya yang berstatus single parent.

Asti mengingat-ingat saat ia berusia 17 tahun © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAsti mengingat-ingat saat ia berusia 17 tahun © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya kan jarang nonton film buat referensi, tapi untuk SUSAH SINYAL saya nonton beberapa kayak cerita ibu dan anak yang situasinya single parent. Yang lebih penting gimana saya menjadi perempuan 35 tahun, punya anak satu berumur 17 tahun. Jadi saya ingat-ingat waktu umur 17 tahun gimana ya," lanjutnya.

Terakhir, persiapan Asti beradu akting dengan bintang debutan bernama Aurora Ribero sebagai anaknya. Di mana ia akui itu bukan pekerjaan mudah. "Sebenarnya yang paling penting adalah membuat Aurora nyaman di lokasi syuting dan nyaman di depan kamera. Memperkenalkan dia apa sih cerita, karakter itu apa sih. Kita banyak ngobrol tapi at the same time harus jaga jarak demi membangun tembok antara karakter aku dan si anak," tuntasnya.

SUSAH SINYAL sendiri berkisah tentang Ellen, pengacara sukses, yang memiliki masalah komunikasi dengan anak semata wayangnya bernama Kiara. Selain Adinia Wirasti dan Aurora Ribero, drama komedi ini juga diramaikan oleh Gisella Anastasia, Valerie Thomas, Asri Welas, Beby Tsabina serta masih banyak lagi.

(kpl/abs/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING