Lukman Sardi Filmkan Sisi Lain Tragedi Mei 98

Kamis, 08 Januari 2015 15:29 Penulis: Marini
Lukman Sardi Filmkan Sisi Lain Tragedi Mei 98 Lukman Sardi @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tragedi Trisakti pada bulan Mei '98 pasti masih lekat di ingatan  Bangsa Indonesia. Gejolak yang terjadi akibat pergolakan pemerintahan Indonesia saat itu menelan banyak sekali korban, baik jiwa maupun materi.

Lukman Sardi akan mengingatkan kita kembali  peristiwa-peristiwa yang terjadi pada waktu tersebut lewat  filmnya yang berjudul DI BALIK 98. Ia menyutradarai sendiri film  yang diproduksi oleh MNC Pictures tersebut.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan Indonesia  antara lain Dony Alamsyah, Chelsea Islan, Boy William, serta  Ririn Ekawati. Mereka dikisahkan sebagai sebuah keluarga yang tercerai berai dan sepasang kekasih yang terpisah akibat konflik yang terjadi pada saat itu.

Poster film DI BALIK 98 @mncpicturesPoster film DI BALIK 98 @mncpictures

Dony Alamsyah memerankan tokoh Bagus, seorang Letnan Dua yang bimbang karena harus memilih antara tugas negara  atau tugasnya sebagai suami yang harus melindungi istrinya,  Salma, yang sedang hamil besar, diperankan oleh Ririn  Ekawati. Sedangkan kisah lainnya, Chelsea Islan memainkan  peran sebagai adik dari Salma, seorang aktivis reformasi  mahasiswa yang memiliki kekasih Tionghoa bernama  Daniel,diperankan oleh Boy Wiliam.

Film ini memaparkan adegan saat-saat genting yang terjadi  pada pemerintahan Indonesia. Beberapa aktor dipercayakan  menjadi tokoh-tokoh penting di pemerintahan saat itu. Adegan-adegan yang ditampilkan menggambarkan berbagai sudut pandang atas tragedi Mei '98, baik dari pihak mahasiswa, aparat, pemerintahan, juga rakyat kecil.

Tentunya banyak nilai sejarah yang bisa kita ingat dan pelajari di  film ini. Penasaran kan bagaimana sutradara yang juga aktor  hebat itu mengulik sejarah bangsa? Yuk, tunggu bareng-bareng  tanggal rilisnya, 15 Januari!

(kpl/mar)

Editor:

Marini


REKOMENDASI
TRENDING