Mayangsari: Siapapun Yang Jadi Kartini, Dapat Kesempatan Istimewa

Kamis, 13 April 2017 17:35 Penulis: Rahmi Safitri
Mayangsari: Siapapun Yang Jadi Kartini, Dapat Kesempatan Istimewa Mayangsari © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Film KARTINI karya Hanung Bramantyo yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo mengadakan gala premiere pada hari Rabu (12/4). Yang datang ke acara tersebut bukan hanya para pendukung film KARTINI saja, tampak juga para selebritis lainnya. Salah satunya adalah Mayangsari yang datang dengan memakai kebaya yang dipadu dengan jeans.

Saat ditanya apa Mayang datang karena penasaran dengan filmnya, ibunda satu putri itu ternyata ingin menonton karena merasa bangga dengan film-film Indonesia yang menurutnya semakin baik kemasannya. Terbukti banyaknya orang-orang yang datang ke bioskop untuk menonton film buatan sineas Tanah Air.

"Justru ini bentuk support yang pengen saya lakukan. Di samping ini sebetulnya undangan dari Melly (Goeslaw) yang membuat soundtrack KARTINI. Jadi saya datang. Di samping penasaran juga pengen tahu," jelas Mayang ditemui di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Mayang senang anaknya bisa melihat sosok Kartini berkat filmnya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoMayang senang anaknya bisa melihat sosok Kartini berkat filmnya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Mayang kemudian diminta pendapatnya tentang film KARTINI yang baru saja ditontonnya. Menurut istri Bambang Trihatmodjo itu, ia merasa pembuatan film ini benar-benar dipikirkan dengan matang. Ada banyak pesan dari ajaran RA Kartini yang dimuat dan ia yakin film ini akan jadi legenda serta bisa jadi inspirasi bagi film-film seperti ini di masa depan. Lalu apa pendapat Mayang soal akting Dian sebagai sosok Kartini?

"Kalau untuk saya sih tergantung dari kita melihatnya. Kalau dibilang pas sih, kita mau mencari sosok yang Kartini benar-benar kan nggak mungkin. Paling tidak yang mendekati. Paling tidak bisa mewakili apa yang beliau lakukan. Jadi menurut saya sih, siapapun yang memerankan tokoh Kartini dia mendapat kesempatan istimewa untuk melakukan itu," jawab Mayang.

Terakhir, Mayang pun memberikan harapannya buat film KARTINI yang akan tayang pada 19 April mendatang. "Semoga film ini semakin menambah warna perfilman Indonesia. Ini juga film bagus banget untuk generasi anak saya pun jadi melihat Kartini. Dulu saya hanya bisa menyanyi, orangtua saya yang mengajarkan. Jadi ini menurut saya oke lah," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING