Mengapa Ray Sahetapy Bersedia Perankan Eyang Kubur?

Rabu, 27 November 2013 12:51 Penulis: Mahardi Eka
Mengapa Ray Sahetapy Bersedia Perankan Eyang Kubur? dok. istimewa
Kapanlagi.com - Dalam film EYANG KUBUR, Ray Sahetapy berperan sebagai Eyang Kubur yang setelah dikubur selama 10 hari mendapatkan kesaktian dan harus mempunyai enam istri.

Dalam ceritanya, istri pertama Eyang Kubur tak rela dengan keputusan Eyang untuk beristri lagi, dan memilih pergi. Dan sebagai orang sakti, Eyang pun berhasil memikat beberapa wanita untuk dijadikan istri. Masalah pun muncul ketika Eyang memilih istri keenam yang merupakan pemain sinetron. Istri-istri lainnya cemburu dan akhirnya membunuhnya.

"Justru di sini ada serius, ada lucunya. Susah kan main kayak gitu. Jadi kita lepas naskah juga kadang. Tokoh ini juga aneh. Apalagi bermain dengan enam perempuan," kata Ray di preskon film EYANG KUBUR, Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (26/11) malam.

Beberapa scene dalam film menurut Ray adalah hal unik dan baru. Salah satunya adalah scene di akhirat antara Eyang Kubur bersama istri-istrinya.

"Akhirnya saya menemukan kebebasan saat menerima dan syuting. Gagasan ini unik dan menarik karena nanti ada scene di akhirat. Apakah orang beristri lima akan beristri lagi di akhirat," kata Ray tertawa.

Film yang terinspirasi oleh tokoh Eyang Subur ini disutradarai oleh Findo Purwono dan diperankan juga oleh Manda Cello, Fifie Buntaran, Baby Margaretha, Putri Ariani, Yurike Prastika, Yadi Sembako, Arya Wiguna, dan Chef Harada. Rencananya, film ini akan edar pada 28 November nanti.

(kpl/ato/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING