'DARAH GARUDA', Lanjutan Sensasi 'MERAH PUTIH'

Rabu, 16 Juni 2010 15:21 Penulis: Yunita Rachmawati
'DARAH GARUDA', Lanjutan Sensasi 'MERAH PUTIH' Cover 'MERAH PUTIH'
Kapanlagi.com - Sukses dengan film MERAH PUTIH , produser eksekutif Trilogi Merdeka, Hashim Djojohadikusumo kembali membuat sequel MERAH PUTIH 2 bertajuk DARAH GARUDA melalui PT Media Desa Indonesia yang diproduksi oleh Margareth Films - rumah produksi internasional yang dimiliki produser eksekutif, Rob Allyn.

"MERAH PUTIH adalah sensasi pembuat rekor box office yang ditonton jutaan penonton di bioskop, DVD, dan sebentar lagi televisi nasional," kata Hashim di Plaza Senayan Jakarta, Selasa (15/6).

Tercatat berbagai festival telah dijelajahi seperti Festival Film Pusan, Berlin, Cannes, Moscow, Perth, Sydney, Hongkong, Bangkok, dan Amsterdam dengan catatan terpuji.

"Kami bergetar dengan tanggapan terhadap cerita yang penting ini tentang pengorbanan para bapak bangsa dan nilai-nilai bangsa kita tentang persatuan, toleransi beragama dan kemerdekaan, baik bagi generasi muda bangsa kita maupun bagi dunia," ujar kakak Prabowo Subijakto itu.

Di dalam negeri sendiri, film MERAH PUTIH diganjar empat penghargaan utama dalam Bali Internasional Film Festival 2009, memenangkan Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Yadi Sugandi), Aktris Terbaik (Rahayu Saraswati), dan Tempat Pertama Pilihan Penonton, dan masuk nominasi Aktor Terbaik (Donny Alamsyah) dalam Festival Film Bandung 2010.    

(kpl/wwn/boo)


REKOMENDASI
TRENDING