Miea Kusuma Terbawa Karakter 'Judes'

Rabu, 26 Agustus 2009 22:05 Penulis: Anton
Miea Kusuma Terbawa Karakter 'Judes' Miea Kusuma
Kapanlagi.com - Secara watak Miea Kusuma punya bakat judes, makanya sangat pas saat sarjana antropologi Universitas Padjajaran ini diplot oleh sutradara Monty Tiwa untuk membawakan karakter judes, keras, dan powerfull dalam film KERAMAT.

Alhasil, dengan sedikit polesan, karakter tersebut dimainkan Miea dengan apik. Tapi celakanya, karakter itu terus menempel padanya hingga produksi film tersebut kelar.

"Sempat ketika pulang ke rumah ngerokok, lebih judes, dan itu berlangsung beberapa minggu setelah syuting kelar. Teman-teman juga yang akhirnya membalikkan keadaan kembali seperti semula," tutur pemilik nama panjang Raden Ajeng Mira Hendriastuti Kusuma ini, saat ditemui di acara premiere film KERAMAT di Planet Hollywood, Selasa (25/8).

Film KERAMAT itu sendiri merupakan film ketiga Miea, setelah sebelumnya dia pernah main di film TAK BIASA (2004) dan WAKIL RAKYAT (2009). Dibanding dua film terdahulunya, film KERAMAT terasa beda bagi Miea.

"Di sini kita dituntut untuk mengembangkan diri, Monty meminta kejujuran kita. Misalnya Miea kalau marah seperti apa sih. Alhasil peran yang sesungguhnya tidak sejudes itu bisa didapat karena pengembangan diri," beber istri Angga Suryana Patah ini.

Salah satu yang kendala terhebat selama masa syuting yang tidak boleh berhubungan dengan orang luar selain kru produksi film KERAMAT, adalah soal rasa kangen. "Kalau sudah gitu aku hanya bisa curhat," aku aktris kelahiran Bandung, 6 Juni 1979, ini.

"Pernah suatu hari aku ulang tahun dan Monty kasih aku BB untuk bisa sepuasnya berhubungan dengan orang luar. Tapi aku tolak karena sudah nanggung, takutnya kalau itu terjadi nanti susah kembali untuk fokus. Daripada nanti kena semprot, mendingan tak usah, nunggu sampai kelar," ujarnya sambil tertawa.  

(kpl/wwn/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING