Nominasi FFI 2007 Segera Diumumkan

Rabu, 28 November 2007 12:36 Penulis:
Kapanlagi.com - Di tengah keraguan banyak pihak akan nasib penyelenggaraan FFI 2007, Panitia Pelaksana FFI 2007 berhasil menjalankan sebagian besar tugas. Salah satunya bakal digelarnya "Malam Pengumuman Nominasi Festival Film Indonesia 2007", Kamis, 29 November di Club XXI, Djakarta Theater.

Dari FFI 2007 tercatat 30 judul film cerita panjang dan 58 film pendek dan 58 film dokumenter. Ini menggambarkan bahwa minat insan film untuk mengikutsertakan dalam FFI cukup tinggi dan menggembirakan.

"Hal ini mengejutkan kami, karena ternyata khusus untuk film cerita pendek, merupakan karya siswa Sekolah Menengah Atas. Dan ini patut diacungi jempol. Artinya, ajang FFI ini masih dijadikan barometer pencapaian kualitas," ungkap Wina Armada Sukardi Ketua Panitia Pelaksana FFI 2007 yang dilansir dari edaran press release.

Dari penilaian dewan juri secara marathon dari tanggal 12 -23 November, di Planet Hollywood, telah berhasil memilih lima judul film nominasi cerita panjang berikut unsur-unsurnya. Begitu pula dengan dewan juri film pendek maupun dewan juri film dokumenter.

Perlu diketahui, di film cerita panjang (bioskop) bakal terjadi persaingan seru para sineas muda, seperti Hanung Bramantyo, Rudi Sudjarwo, Rako Prijanto maupun sutradara senior, Deddy Mizwar dan Arswendo Atmowiloto. Dari tema beragam dan pendekatan cerita yang beda membuat FFI 2007 ini benar-benar merupakan ajang adu kemampuan.

Sementara pengumuman nama-nama pemenang Piala Citra akan dilangsungkan di ibukota propinsi Riau Daratan, Pekanbaru, pada 14 Desember 2007 mendatang di Anjungan Seni Idrus Tintin.

Satu catatan penting lagi, penyelenggaraan Acara Puncak FFI 2007 di Pekanbaru merupakan yang pertama kembali diadakan di daerah, sejak terakhir tahun 1985 di Bandung, Jawa Barat.

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING