Pendapat Ahok Setelah Nonton Film 'KARTINI': Bagus Banget!

Minggu, 16 April 2017 10:25 Penulis: Agista Rully
Pendapat Ahok Setelah Nonton Film 'KARTINI': Bagus Banget! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bulan April identik dengan bulan Kartini. Sebab di bulan ini, ada satu hari spesial untuk memperingati jasa pahlawan wanita nasional R.A. Kartini. R.A Kartini merupakan pahlawan wanita yang memperjuangkan kesetaraan gender atau emansipasi wanita yang membuka lebar kesempatan para wanita untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan berkarya. Oleh sebab itu, jasa beliau harus diapresiasi.

Salah satu bentuk apresiasi perjuangan R.A Kartini adalah dengan pembuatan biopik sang bangsawan Jepara tersebut. Sutradara senior Indonesia Hanung Bramantyo, dengan percaya diri mengangkat biopik Ibu Emansipasi Wanita ini. Hampir bertepatan dengan Hari Kartini, film yang dibesutnya yakni KARTINI akan dirilis pada tanggal 19 April 2017 nanti.

Meski demikian, sejumlah screening telah dilakukan oleh sang sutradara. Termasuk pada tokoh-tokoh berpengaruh negeri. Sebelumnya sempat diadakan nonton bareng KARTINI bersama Puteri Indonesia. Nah kali ini, giliran Gubernur DKI Jakarta yang mendapatkan kesempatan untuk menonton film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo ini.

Ahok memuji film KARTINI garapan Hanung Bramantyo karena mampu menghadirkan suasana zaman dulu dengan baik © instagram.com/hanungbramantyoAhok memuji film KARTINI garapan Hanung Bramantyo karena mampu menghadirkan suasana zaman dulu dengan baik © instagram.com/hanungbramantyo

"Bagus banget, karya Hanung Bramantyo kan? Dia bisa gambarkan bahwa ketika orang melawan tradisi seringkali dianggap tidak baik. Tapi kita malah seringkali terjebak di tradisi yang salah. Oleh karena itu buku jadi jendela," ujar Ahok dalam video yang dibagikan oleh sang sutradara di akun media sosialnya.

"Film ini intinya bagus banget, engga bosen. Saya suka filmnya." Tandas sang Gubernur. Setelah mendapatkan pujian dari suami Veronica Tan tersebut, Hanung mengucapkan rasa terima kasihnya melalui caption, "Terima kasih, Pak."

Menurut Ahok, film Kartini yang juga memasang Reza Rahadian dan Acha Septriasa ini dapat menghadirkan suasana zaman dulu yang belum pernah terbayangkan sebelumnya khususnya bagi generasi milenial yang kini masih duduk di bangku SD dan SMP. Setelah mendengar opini dari Ahok, jadi semakin tak sabar untuk menonton film ini ya KLovers?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING