Perankan Alien di 'GILA LU NDRO!', Indro Warkop Tersiksa Pakai Make Up Prostetik

Selasa, 31 Juli 2018 11:00 Penulis: Rezka Aulia
Perankan Alien di 'GILA LU NDRO!', Indro Warkop Tersiksa Pakai Make Up Prostetik Indro harus 'disiksa' makeup proestetik tiap syuting. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Indro Warkop dan Tora Sudiro kembali disatukan lewat produksi terbaru Falcon Pictures bertajuk GILA LU NDRO! Film besutan Herwin Novianto ini tampil beda dan fresh karena mengawinkan genre komedi dengan sains fiksi yang jarang dieksplor sebelumnya.

Indro diplot sebagai alien bernama Al dari Planet Bulu Bulu yang baru ditemukan ada dalam sistem tata surya. Untuk hidupkan perannya, komedian senior tersebut melapisi bagian kepala dan tangan dengan make up full prostetik.

Proses make up sendiri membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam karena pengerjaannya begitu detail. Selama sebulan agar tak gerah dan mandi keringat, kepala Indro sengaja didekatkan dengan penyejuk setiap jeda syuting.

Memadukan genre komedi dan fiksi sains, 'GILA LU NDRO!' amat menantang bagi Indro. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)Memadukan genre komedi dan fiksi sains, 'GILA LU NDRO!' amat menantang bagi Indro. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

"Saya tersiksa sekali kalau syuting dalam kondisi panas. Ini kepala jadi makin berat karena isinya udah keringat," kata Indro dalam pelucuran trailer dan poster resmi GILA LU NDRO! di Planetarium Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Bahan prostetik yang menutupi bagian kepala, dahi, telinga serta hidung rupanya hanya sekali pakai lalu buang. Karena begitu dilepas tidak bisa digunakan kembali sehingga tiap harinya Indro harus datang lebih awal untuk make up.

"Tiap kali syuting make up dipakai selama delapan jam, begitu dibuka itu udah rusak dan nggak bisa dipakai. Untungnya nggak sampi iritasi, kulit badak kali ya," seloroh Indro.

GILA LU NDRO! berkisah tentang alien bernama Al yang kabur dari planetnya untuk mencari arti kedamaian di bumi. Begitu sampai, ternyata bumi menghadapi masalah yang tak jauh berbeda dengan planet asalnya. Film yang juga dibintangi Mieke Amalia, Tarsan dan Arie Kriting ini akan rilis pada 13 September 2018 di bioskop.

(kpl/abs/rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING