FILM INDONESIA

Perankan Cemplon, Julie Estelle Jadi Asisten Augie Fantinus di Film 'LAGI LAGI ATENG'

Selasa, 04 Desember 2018 16:01 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Julie Estelle © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Julie Estelle tampaknya nggak mau berkecimpung di genre action melulu dalam berakting, kali ini ia terlibat dalam film bergenre komedi-keluarga bertajuk LAGI LAGI ATENG. Julie perankan Cemplon, sang asisten.

"Di film LAGI LAGI ATENG ini, saya berperan sebagai Cemplon. Cemplon itu adalah asisten dari Agung. Ateng ini diceritakan menjadi kembar. Jadi si Cemplon ini asisten dari kembarannya Ateng," terang Julie.

"Agung itu kembaran Ateng, yang sosok yang keras dan galak terhadap Cemplon. Jadi di sini Cemplon cukup tertindas," tambah aktris yang sempat bintangi SURAT DARI PRAHA ini. Meski tertindas, menurut Julie, Cemplon itu mengabdi banget sama Agung.

Berperan sebagai Cemplon ternyata bikin Julie belajar banyak, terutama soal komedi yang nggak sesederhana kelihatannya. "Kalau aku pribadi aku belajar banyak ya, karena dari workshop sampai kita syuting banyak banget yang aku dapatkan, komedi seperti apa, reaksi-reaksi seperti apa yang membuat adegan jadi menjadi lucu," jelasnya.

1. Hidupkan Ateng dan Iskak

Lebih lanjut, ia juga melihat betapa untuk hidupkan kembali sosok Ateng dan Iskak yang legendaris butuh usaha keras bagi film ini. "Dan mungkin aku melihat effort yang lebih besar di film ini adalah film ini dari Augie dan Soleh Solihun, di sini tuh ada tokoh legenda komedi di Indonesia, ada mereka berdua," ujar Julie.

Yup, Augie Fantinus dan Soleh Solihun memang kebagian peran sebagai Ateng dan Iskak. Kalau KLovers masih ingat, Ateng dan Iskak pernah rajai genre komedi film Indonesia di era 70an.

"Augie Fantinus sebagai Ateng dan Agung, jadi di film ini mereka memerankan dua karakter yang berbeda dan kang Soleh jadi Iskak. Mereka itu benar-benar yang readingnya lama banget dan mereka juga berlatih dengan salah satu komedi(an), Pakde Ribut," terang adik Cathy Sharon ini.

Nama Pakde Ribut bukan sembarangan dilibatkan. Menurut Julie, Pakde Ribut adalah orang yang pernah membersamai Ateng dan Iskak. "Dia yang memang dulu pernah bareng sama Ateng dan Iskak. Jadi mengajarkan jalannya Ateng, bagaimana ciri khas jalan Ateng, terus bagaimana gestur mereka, jadi mereka belajar dari situ," ujarnya.

2. Merasa Terhormat

Diakui Julie, dirinya merasa senang dan terhormat bisa jadi bagian dari film ini. "Bisa menjadi bagian (dari) film ini suatu kehormatan buat aku meski pun ini bukan film remake reborn jadi ini cerita baru yang menghidupkan dulu almarhum Ateng yang di (masa) sekarang," ungkap Julie.

Karenanya, nggak heran kalau Julie berharap LAGI LAGI ATENG ini nantinya bisa diterima dengan baik oleh penonton. "Mudah-mudahan penonton bisa diterima karena menurut aku film yang komedi keluarga, bisa berbagai umur, yang dulu pernah jadi fans ateng, Iskak sampai sekarang bisa nonton ini," tukasnya.

Selain itu, film ini juga sayang untuk dilewatkan, sebab ada banyak pesan positif seperti yang diungkapkan Julie. "Banyak sekali pesan-pesan yang positif. Selain komedi tapi dramanya cukup kuat sampai mengharu biru. Jadi betapa pentingnya keluarga itu berkumpul dan mudah-mudahan dengan film teman-teman keluarga dari bioskop happy," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING