FILM INDONESIA

Jerinx SID Sudah Lama Ingin Jadi Sutradara, Begini Caranya Belajar

Jum'at, 16 November 2018 14:46 Penulis: Rezka Aulia

Jerinx berbagi caranya belajar mengenai film. (KapanLagi.com/Bayu Hardianto)

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai drummer band Superman Is Dead, nyatanya Jerinx memiliki obsesi yang hingga kini belum kesampaian. Ia mengaku ingin menjadi seorang sutradara.

"Sejak tahun 2000-an awal saya punya ketertarikan di dunia sinema. Saya suka memperhatikan detail produksi. Makanya saya pengin jadi director," ungkap Jerinx SID ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

1. Cara Belajar

Dibanding kuliah, cara yang dirasa paling ampuh untuk belajar film adalah dengan terjun langsung di dapurnya. Itulah mengapa Jerinx tak masalah bermain film meski seringnya hanya mendapatkan peran kecil.

"Cara terbaik untuk membuat film adalah mempraktekannya langsung. Makanya saya main film karena bisa praktek gimana akting, gimana orang lighting bekerja, pengaturan kamera, ngambil angle. Hal-hal kayak gitu bisa dipelajari di universitas. Tapi terlibat proyek langsung itu bisa lebih ya. Karena saya punya cita-cita besar suatu saat nanti saya bisa bikin film sendiri, jadi sutradara," ucapnya.

2. Proyek Impian

Saat ditanya film apa yang ingin dibuat, Jerinx ingin membuat film tentang Bali. Bahkan naskahnya sudah dipersiapkan sejak delapan tahun lalu. Tinggal menunggu ada produser yang tertarik.

"Mau bikin film berhubungan dengan Bali. Naskah sudah ditulis delapan tahun lalu. Akan dieksekusi kalau ketemu produser yang pas. Soalnya budget gede. Bukan film idealis, udah pasti ada kompromi. Kalau bikin film idealis susah," tutupnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING