FILM INDONESIA

Perankan Ustaz Rukiah di Film Horor Religi 'QODRAT', Vino G Bastian Minta Pendampingan Ustaz Sungguhan

Selasa, 27 September 2022 20:15

Marsha Timothy - Vino G Bastian ©instagram.com/vinogbastian__

Kapanlagi.com - Sukses dengan sajian drama dan komedi, Vino G Bastian menjajal debut di genre yang belum pernah dicicipinya. Pria tersebut membintangi film horor berjudul QODRAT besutan Charles Gozali.

Dalam film QODRAT, Vino diplot memerankan karakter ustaz rukiah bernama Qodrat. Mengingat banyak adegan pembacaan doa-doa, sebelum dan selama proses syuting ia meminta pendampingan supaya tak salah.

"Saat menerima peran ini saya bilang ke Pak Charles saya harus ketemu ahli rukiah, ustaz yang memang bisa rukiah. Karena saya pengin jadi sesuatu yang real. Jadi selama reading saya didampingi, di lokasi juga ada yang dampingi, dia koreksi bacaan saya, gerakan saya, biar nggak lebay," kata Vino ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (27/9).

1. Tak Mau Dibuka Mata Batin

Saat proses pendalaman karakter selama dua bulan, Vino G Bastian sempat ditawari untuk dibukakan mata batinnya. Namun ia menolak agar tidak mengganggu konsentrasi.

"Kalau dibuka justru takut nanti bukannya saya menghafal baca-bacaan, malah ke-distract hal lain. Walapun saya belajar rukiah selama dua bulan, bukan berarti saya terjun ke situ. Ini hanya proses pencarian karakter, jadi begitu udah bisa belajar, ya udah," tambah bapak satu anak ini.

2. Tak Bisa Menolong Anak

QODRAT akan rilis di bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Oktober 2022. Film ini berkisah tentang ustaz rukiah bernama Qodrat yang memutuskan gunakan ilmunya untuk menolong orang setelah gagal merukiah sang anak.

Saat mengunjungi pesantren, tempatnya menuntut ilmu itu rupanya sudah tidak seperti dulu. Ia lantas dihadapkan pada trauma juga menghadapi amukan setan bernama Assuala.

REKOMENDASI
TRENDING