Pertama Kali Syuting ke Eropa, Restu Sinaga Nikmati Belanda

Jum'at, 28 November 2014 14:25 Penulis: Arai Amelya
Pertama Kali Syuting ke Eropa, Restu Sinaga Nikmati Belanda Prisia Nasution - Restu Sinaga foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Usai tampil dalam film LAURA & MARSHA di tahun 2013, Restu Sinaga akhirnya kembali terlibat dalam film UNLIMITED LOVE. Namun kali ini Restu harus tampil sebagai karakter yang benar-benar berbeda yakni menyorot kehidupan seks bebas, HIV AIDS dan dunia negatif lainnya.

"Di film ini gue jadi Andika, suami Widya (Prisia Nasution). Film ini garis besarnya tentang dampak negatif narkoba dan seks bebas. Sebelum syuting ada proses reading selama sebulan sampai rombak script hingga akhirnya mantap. Proses syuting ada sekitar sebulan sampai total dua bulan," ungkap Restu.

Restu yang dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/11) pun mengurai kisah mengenai proses syuting UNLIMITED LOVE yang berlangsung di luar negeri. Di mana film yang juga dibintangi oleh Prisia dan Dallas Pratama itu melakukan proses syuting di Belanda.

"Syuting 20% ada di Belanda. Ini pertama kali ada tawaran syuting di Belanda dan sebelumnya belum pernah. Jajaran cast-nya pun oke. Karena syuting di Indonesia di mana-mana sudah ngerasain, jadi ini pengalaman baru syuting ke Eropa," papar Restu.

Disinggung apakah dirinya tak merasa dingin lantaran kawasan Eropa menyambut musim salju, Restu rupanya suka dengan cuaca yang dingin. Berbicara mengenai Belanda, negeri itu diakui Restu memang menganut kehidupan yang bebas, tetapi mempunyai tingkat HIV AIDS terendah.

"Malah kalau di Indonesia itu negara tertutup, angka AIDS justru tinggi. Jadi itu yang harus kita pelajarin soal Belanda mengenai pengertian soal HIV sendiri dan ilmu yang lebih tinggi. Selama di Belanda gue jalan-jalan banget ya. Apalagi scene cuma empat buah, gue nyempatin diri ke museum-museum. Hampir semua yang ada di Belanda itu keren dan seru," tutup Restu.

(kpl/aal/aia)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING