Perut Ditendang 200 Kali, Hannah Al Rashid Oles Minyak Andalan

Rabu, 25 November 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Perut Ditendang 200 Kali, Hannah Al Rashid Oles Minyak Andalan Hannah Al Rashid/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Siapa sangka kalau Hannah Al Rashid punya basic bela diri yang keren? Aktris berdarah Inggris ini sedang senang-senangnya main dalam film action. Film terbarunya adalah SKAKMAT, yang membuatnya harus berperan sebagai tante-tante bernama Mami Tuti. 

Syuting film laga tentu saja melelahkan baginya. Ia harus menghabiskan 8 jam waktu latihan dan 12 jam waktu syuting. "Latihan terus tidur. Istirahat secukupnya. Kalau bisa makan cepet, terus tidur lagi," tutur Hannah soal bagaimana dirinya menjaga stamina, saat ditemui di Gala Premiere film SKAKMAT di XXI Epiwalk, Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (24/11) malam.

Selain itu, Hannah juga harus rela mengulang-ulang adegan laga hingga 14 kali. "Ada satu shoot, ditantang 14 kali. Ada 200 kali dalam sehari (aku) ditendang di perut. Tapi kang Cecep (Cecep Arif Rahman) dan Donny (Donny Alamsyah) gak tega, jadi kita ulang. Pas ujungnya, disuruh tendang langsung biar dapet. Sampai kang Cecep beneran jatuh," ceritanya.

Ternyata Hannah fans berat minyak tawon untuk redakan pegal-pegal/©KapanLagi.com®/Budy SantosoTernyata Hannah fans berat minyak tawon untuk redakan pegal-pegal/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Ia pun harus rela tergores besi dan alergi oli setelah kelar syuting. "Awalnya saya pakai body protector. Karena dress yang dipakai susah untuk dimasukkan body protector jadi ada usulan untuk kasih jaket setidaknya untuk biar aman. Tapi tetap kena gores-gores, kena besi dan aku alergi dengan oli. Ya, pulang harus luluran. Belum rambut. Tapi disasak lebih sakit dibandingkan dengan dipukul. Gue mendingan dipukul daripada harus disasak," ungkapnya.

Badan remuk redam, apa yang dilakukan Hannah untuk meredakan sakit? "Vitamin khusus mah enggak. Tapi mereka selalu ngetawain gue, karena gue selalu pakai minyak tawon sebelum latihan. Dan sebelum adegan fighting, gue pakai minyak tawon biar sedikit luntur, licin dan sedikit hangat," bocornya.

Hannah yang ternyata punya darah Makassar memang sudah familiar dengan minyak legendaris ini sejak kecil. "Enak tahu (baunya). Kan bokap gue asli Makassar, jadi sejak kecil pakai. Cuma, diketawain sama mereka karena segitunya gue pakai. Walaupun tidak besar di Indonesia, tapi tidak mengubah rasa nasionalisme. Diketawain bodo amat," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING