FILM INDONESIA

Produser Bantah Film Raline Shah 'ORANG KAYA BARU' Terinspirasi 'CRAZY RICH ASIANS'

Kamis, 18 Oktober 2018 08:27 Penulis: Rezka Aulia

Produser tolak tuduhan OKB tiru CRA. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Rumah produksi Screenplay Films telah mempersiapkan beberapa judul film untuk diedarkan tahun 2019. Salah satunya ORANG KAYA BARU yang dibintangi oleh aktris Raline Shah, Refal Hady, Derby Romero serta Fatih Unru.

Menilik dari tema tentang cerita orang-orang kaya, muncul dugaan bila pembuatan film ini terinspirasi CRAZY RICH ASIANS. Namun Wicky V Olindo selaku produser membantahnya.

"Film ini syuting sebelum CRAZY RICH ASIANS rilis dan memang nggak ada hubungannya. Saya sudah nonton film itu dan nggak ada kemiripan sama sekali. Jika dibandingkan, akan jadi dua hal yang berbeda. Kita nggak berkonsep menjadi film berlatar super mewah, super rich. Kalau syuting setelah nonton, bisa jadi terinspirasi konsepnya. Untungnya belum, bikin film ini lebih original," jelas Wicky ditemui dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

1. Sengaja Tak Gembar-Gembor

Skenario film ini ditulis Joko Anwar mulai akhir tahun 2017 dan selesai sekitar bulan Februari 2018. Idenya sendiri diilhami dari masa kecil Joko yang hidup dalam keluarga dengan ekonomi pas-pasan.

Wicky V Olindo sebagai produser sengaja tidak gembar-gembor mengenai syuting film yang telah dilakukan sejak Mei 2018. Karena ia tak mau membuat calon penonton menunggu terlalu lama.

"Kenapa kita nggak gembar gembor pas syuting, karena kita punya line up dan film ini rilis tahun 2019. Sehingga dari perspektif marketing, kita lebih baik annouced film saat lebih dekat ke released date. Kita nggak mau masyarakat bingung kita annouced dari bulan Mei 2018 tapi ternyata tayang 2019. Itu kejauhan jaraknya. Jadi deketin dulu ke released date, baru kita lebih bisa promo," tandas Wicky.

2. Kaya Mendadak

ORANG KAYA BARU yang disutradarai Ody C Harahap menyorot keluarga kecil yang hidup pas-pasan. Saat ayah (diperankan Lukman Sardi) meninggal, ibu (diperankan Cut Mini) beserta ketiga anaknya mendapati fakta bila mereka kaya raya.

Kekayaan mendadak tersebut tanpa sadar telah memecah belah keluarga kecil ini. Masing-masing menjadi pribadi yang rentan dan tak lagi bisa dikenali.


REKOMENDASI
TRENDING