Promosi Unik Ini Yang Bikin 'HEADSHOT' Laris

Jum'at, 16 Desember 2016 15:58 Penulis: Mahardi Eka
Promosi Unik Ini Yang Bikin 'HEADSHOT' Laris Screenplay Infinity Films

Kapanlagi.com - Tepat sepekan HEADSHOT ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air, film garapan Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini sudah meraup penjualan tiket sebanyak 333.327 berdasarkan data di filmindonesia.or.id. Jumlah tersebut menjadikan HEADSHOT sebagai film Indonesia terlaris di pekan ini. HEADSHOT mengungguli BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA 2 dan CINTA LAKI-LAKI BIASA yang juga tayang di pekan yang sama.

Apa yang menjadi membuat film satu ini laris? Selain memang roman antara Ishmael (Iko Uwais) dan Ailin (Chelsea Islan) dan juga tentunya adegan aksi di dalamnya, HEADSHOT dipromokan secara menarik. 

Aktivitas promo seperti kunjungan ke berbagai media dan lokasi potensial lainnya menjadi suatu kegiatan yang rutin dilakukan cast mulai dari Iko, Chelsea, dan Julie Estelle, guna memperkenalkan film laga ini ke masyarakat Tanah Air, film nasional berstandar dunia yang telah diapresiasi secara global.

Di sisi lain, Screenplay Infinite Films pun gencar melakukan branding. Aktivitas branding dilakukan di berbagai titik lokasi dan sejumlah media perantara, seperti branding yang dilakukan di mall-mall besar Ibu Kota hingga daerah serta branding di Commuter Line jalur Bogor-Jakarta Kota , Bekasi-Kota dan Serpong-Kota.

Salah satu branding HEADSHOT.Salah satu branding HEADSHOT.

Hasilnya? Cukup efektif. Karakter dan kesan khas HEADSHOT yang begitu kental membuat masyarakat cukup ‘ngeh’ . Rasa penasaran dan antusiasme masyarakat akan filmnya dapat terlihat dari ramainya perbincangan di media sosial. Hingga Gala Premiere yang berlangsung pada 1 Desember, hastag #GalaPremiereHeadshot masuk ke dalam trending topic Twitter. Trending pun diikuti dengan testimoni dan review positif dari media serta masyarakat yang hadir pada premiere.

Harapan akan tingginya antusiasme masyarakat dinantikan saat HEADSHOT resmi dirilis pada 8 Desember secara serentak di seluruh bioskop Indonesia. Masyarakat pun dapat ikut menyemarakkan suasana dengan berpartisipasi dalam kuis yang diadakan di official media social filmnya, yakni kuis foto challenge di gerbong Commuter Line Headshot. Hanya dengan berfoto di gerbong kereta Commuter Line Headshot dan mengupload ke media social, peserta yang beruntung pun dapat memenangkan merchandise.

Dengan suasana semarak demikian, Screenplay Infinite Films percaya bahwa apresiasi penonton di Indonesia nantinya tidak akan jauh berbeda dibanding saat HEADSHOT hadir di festival-festival internasional. Standing ovation, tepuk tangan di akhir pemutaran premiere maupun di acara screening internasional, diyakini menjadi apresiasi yang layak diterima para pemain maupun tim produksi.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING