FILM INDONESIA

Rilis Poster 'SI DOEL THE MOVIE 2', Rano Karno Akui Produksi di Indonesia Lebih Mahal

Kamis, 28 Maret 2019 10:27 Penulis: Rezka Aulia

Biaya syuting di Indonesia lebih mahal dari Belanda loh! © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Babak kedua film SI DOEL THE MOVIE resmi berlanjut. Film yang mengisahkan perjalanan cinta antara Doel, Sarah dan Zaenab ini ternyata sudah menyelesaikan syuting dan siap tayang pada Lebaran 2019.

Ingin menunjukkan untuk pertama kalinya, Falcon Pictures bersama Karnos Film pun mengadakan peluncuran poster dan trailer perdananya di rumah Rano Karno, Karang Tengah, Jakarta Selatan, pada Rabu (27/3).

"Saya harus jujur, tentu konsep ini saya kerjakan bersama. Untuk sense of business saya serahkan ke Falcon. Jadi ini seperti cinta rumah susun," ucap Rano Karno menjawab pertanyaan media soal posternya yang terlihat unik.

1. Kembangkan Karakter

"Coba liat, tidak ada tidak yang melihat ke Doel kan, kanan-kirinya Sarah sama Zaenab, tinggal pilih yang mana hahaha," sambungnya lagi.

Selain poster dan trailer, Rano Karno selaku penulis film sutradara mengungkapkan arah film ini. Terutama untuk pengembangan karakter, menurutnya, pasti akan terus berlanjut dan punya cerita masing-masing.

"Tidak mungkin si Doel hanya ini-ini saja. Tentu punya pengembangan karakter masing-masing. Atun punya anak dari mas Karyo, yang namanya siapa tuh. Doel juga punya anak dan akan tumbuh besar. Apakah kita akan terus bekerjasama, nah itu dia hahaha," ungkapnya seraya tertawa.

2. Lebih Mahal di Indonesia

Untuk set lokasi filmnya sendiri, SI DOEL THE MOVIE 2 akan berlatar sama seperti film pertamanya, namun dengan porsi yang berbeda. Uniknya lagi, mantan Gubernur Banten itu juga mengungkapkan perbandingan biaya kedua film tersebut.

"Yang pasti Doel pertama 70% di Belanda, 30% di Indonesia. Kalo di Doel kedua, 70% di Indonesia dan 30% di Belanda. Jadi pembagian sharenya seperti itu," jelas Rano

"(Untuk biaya produksi) mahalan di Indonesia karena makannya lebih banyak, kalo di Belanda makannya lebih irit hahaha," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING