Romantisme Kereta Api Dalam Film Indonesia, Yuk Nostalgia!

Jum'at, 02 Maret 2018 06:32 Penulis: Iwan Tantomi
Romantisme Kereta Api Dalam Film Indonesia, Yuk Nostalgia! © Shutterstock

Kapanlagi.com - Kereta api itu bukan cuma moda transportasi biasa. Ditakdirkan sebagai sarana angkutan yang sangat digemari masyarakat Indonesia, dari angkutan ini tercipta banyak nostalgia. Terutama untuk kaum muda yang belum bekerja dan terpisahkan jarak. Daripada beli tiket pesawat, lebih baik pilih kereta api untuk membawa jiwamu pergi, bertemu orang yang disayangi. Sisa uangnya bisa dipakai untuk kencan.

Nggak hanya di kehidupan nyata, kereta api juga sering dijadikan sebagai alat untuk menghidupkan romantisme dalam film-film Indonesia. Banyak judul-judul yang melekat di kepala penontonnya gara-gara adegan di kereta api yang bikin hati tersenyum.

Yuk, coba ingat-ingat kembali film-film Indonesia dengan romantisme kereta api.

KERETA API TERAKHIR

Film bertema perjuangan ini menguak tentang gagalnya Perjanjian Linggarjati yang ditandatangani Pemerintah Indonesia dan Belanda. Meski sebagian besar isinya tentang perang dan strategi untuk menghadapi lawan, tapi ada romantisme di sana antara Firman (Pupung Haris) dan kembar bersaudara bernama Retno. Wah, kok bisa Firman terjebak dalam cinta segitiga, ya? Kembar lagi.

GITA CINTA DARI SMA

Sebuah film yang bikin sebel penontonnya. Bagaimana tidak? Sudah mengharapkan sebuah ending yang bahagia antara Galih dan Ratna, filmnya malah menyuguhkan sebuah twist, di mana keduanya harus berpisah di stasiun kereta. Ratna memilih untuk meneruskan studinya ke Yogyakarta. Adegan saat Galih akhirnya muncul menemui Ratna dari balik jendela kereta api akhirnya sukses bikin haru banyak orang.

5 CM

Film yang menuturkan tentang indahnya Gunung Semeru ini punya adegan romantis, sekaligus penuh kontroversi. Kalau sudah nonton, pasti ingat potongan cerita di mana Zafran (Herjunot Ali) sedang mengajak Adinda (Pevita Pearce) untuk melihat keindahan alam dari kereta api yang berjalan. Secara romantis, memang menarik. Tapi jangan ditiru dengan pasangan kamu karena sangat berbahaya dan bisa dimarahi sama Polisi Khusus KA karena mengganggu kenyamanan perjalanan.

CINLOK

Meskipun nggak ada kereta apinya, tapi adegan saat Cundra (Tora Sudiro) jatuh cinta pada Nayla di sebuah stasiun kereta api cukup mengundang tawa. Apalagi gadis ini ternyata adalah orang pertama yang mau mendengar kata-katanya. Sebagai catatan, Cundra bekerja sebagai announcer di sebuah mal. Biarpun sering cuap-cuap pakai mic, tapi nggak seorang pun yang pernah mendengarkan kata-katanya, hingga akhinya datanglah si Nayla.

Itulah judul-judul film Indonesia dengan ‘kandungan’ romantisme rasa kereta api. Kalau kangen, segera kunjungi rental DVD terdekat, baik online mau pun langsung untuk menyewa film-filmnya.

Tapi kalau ingin nostalgia langsung, nisa juga dengan traveling naik kereta dengan orang terdekat. Di mulai dari Tokopedia, langsung saja cari Tiket Kereta Liburan 2018 yang selalu update promo-nya. Mau sekalian cari Tiket Events Termurah juga tersedia, kok. Tinggal pilih mau yang mana. Selamat bernostalgia!

(kln/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING