FILM INDONESIA

Sering Syuting dan Promo, Jogja Punya Arti Tersendiri Bagi Reza Rahadian

Minggu, 22 Desember 2019 17:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Reza Rahadian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Intensitas syuting Reza Rahadian di Jogja terbilang cukup tinggi. Baru-baru ini, Jogja menjadi tujuannya untuk syuting dan promo film HABIBIE & AINUN 3. Selain itu, Reza juga pernah melakukan syuting lain di kota istimewa ini.

"Udah ngga keitung, kota yang paling sering saya syuting di Indonesia itu Jogja. Jadi udah kesekian kali, udah cukup hafal," ujar Reza di Hartono Mall, Jogja, Sabtu (21-12).

"Kayanya kalo film Indonesia, sejauh saya promo, kota Jogja selalu menjadi tujuan di mana kami akan promo. Penonton film Indonesia di Jogja jumlahnya cukup banyak ya," sambungnya.

1. Syuting Full di Jogja

Film ketiga dari series HABIBIE ini ternyata berbeda dari film pendahulunya. Terpilihnya kota gudeg menjadi setting film ini pun mempunyai alasan tertentu.

"Dari film HABIBIE yang pertama sampe ketiga selalu ada Jogja. Bedanya yang pertama sama yang kedua ada Jermannya. Yang ketiga ini full semua di Jogja," ujar Reza.

"Itu kayanya lebih ke Hanung Bramantyo maunya deket rumah ya syutingnya hahaha engga, memang studionya ada di sini, alamnya kita masih dapet yang berbeda kan," jelasnya.

2. Jogja Kota Film

Nyatanya, Reza pun mempunyai arti dan sebutan tersendiri untuk kota ini. Bagi Reza, saat ini Jogja bukan lagi hanya kota pendidikan, melainkan juga kota film.

"Kalo saya boleh memberikan sebutan, Jogja itu udah jadi kota perfilman juga bukan hanya kota pendidikan ya. Saking banyak banget film Indonesia yang syuting di Jogja," ucap Reza.

"Maksudnya, Jogja juga udah punya studio sendiri loh. Banyak banget film besar yang syutingnya di Jogja," sambungnya.

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING