Siap Syuting, Ini Jadwal Rilis Film 'KARTINI' Versi Dian Sastro

Jum'at, 15 Juli 2016 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
Siap Syuting, Ini Jadwal Rilis Film 'KARTINI' Versi Dian Sastro Dian Sastro © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sekitar bulan April tahun lalu Hanung Bramantyo mengungkap rencana pembuatan biopik bertajuk KARTINI. Namun produksi film di bawah bendera Legacy Pictures tersebut rupanya molor dari yang sudah direncanakan.

Mulanya Hanung dan produser Robert Ronny membocorkan bakal syuting bulan Desember dengan target rilis April 2016. Namun hingga April kemarin tidak ada kejelasan terkait kelanjutan film yang memasang Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama itu.

Namun kini Hanung dan Robert membagi kabar bahagia bila KARTINI segera memulai proses syuting. Bahkan mereka berani memastikan bahwa film siap tayang April 2017.

Para pendukung film KARTINI © KapanLagi.com®/Budy SantosoPara pendukung film KARTINI © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kami ingin memberi kabar terbaru bila KARTINI siap memulai proses syuting bulan ini. Rencana akan tayang April 2017, mundur satu tahun dari rencana sebelumnya," tegas Robert saat menggelar syukuran KARTINI di Djakarta Theatre, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

Robert juga menjelaskan ihwal dimundurkannya proses produksi dan jadwal rilis karena ingin memperdalam keotentikan sejarah. "Film ini tertunda satu tahun karena harus banyak riset. Kami mengikuti saran bapak Anies Baswedan agar tidak buru-buru membuat film biopik," tambahnya.

Selain Dian Sastro, diungkap pula para pemain kunci yang ternyata diisi nama-nama terkenal. Mereka adalah Adinia Wirasti, Ayushita, Reza Rahadian, Nova Eliza, Deddy Sutomo, Denny Sumargo, Dwi Sasono, Acha Septriasa serta Christine Hakim.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING