FILM INDONESIA

'SRI ASIH' Jadi Film Jagoan Kedua Setelah 'GUNDALA', Ini Alasannya

Jum'at, 20 September 2019 09:35 Penulis: Canda Permana

Sri Asih credit: Bumilangit

Kapanlagi.com - Film jagoan GUNDALA besutan Joko Anwar telah membuka jalan bagi pengembangan waralaba Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe. Judul selanjutnya yang akan menjadi film kedua adalah SRI ASIH dengan bintang utama Pevita Pearce.

Pemilihan karakter Sri Asih untuk film solo berikutnya sudah dipikirkan dengan matang oleh pihak produser. Tentunya akan menarik bila jagoan yang dimunculkan merupakan seorang perempuan.

"Kita pengin ada jagoan wanita setelah Gundala, dan Sri Asih akan mewakili female, girl power, itu yang kita harapin," bocor Wicky V Olindo selaku produser saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

1. Terpilihnya Pevita Pearce

Pevita Pearce didaulat memerankan sosok Sri Asih yang memiliki kekuatan bisa terbang, menggandakan tubuh serta membesarkan diri. Terpilihnya Pevita selain ditilik dari kapasitas akting tak perlu diragukan, juga karena memiliki aura khas yang dibutuhkan seorang karakter utama.

"Sri Asih itu pemerannya harus menarik, cantik, harus punya kekuatan karakter seperti aura dan bentuk muka. Kita melihat Pevita sangat cocok menjadi jagoan, apalagi dia aktingnya bagus dan punya dedikasi tinggi untuk latihan," lanjut Wicky.

2. Diduga Upi

Sampai berita ini diturunkan, belum diungkap siapa nama yang akan membidani SRI ASIH. Namun berdasar kabar yang berembus, sosok Upi dipercaya menjadi sutradaranya.

Karakter Sri Asih yang diciptakan oleh mendiang RA Kosasih pernah dibuat versi live action berformat hitam putih oleh Turino Djunaedy pada tahun 1954. Aktris Mimi Mariani diplot memerankan Sri Asih.

 

REKOMENDASI
TRENDING