Sulitnya Memilih 5 Kandidat Film Terbaik FFI 2013

Sabtu, 23 November 2013 21:51 Penulis: Mahardi Eka
Sulitnya Memilih 5 Kandidat Film Terbaik FFI 2013 dok. KapanLagi.comŪ
Kapanlagi.com - Dewan Juri FFI 2013 telah mengumumkan hasil penilaiannya dalam acara pengumuman unggulan film peserta FFI 2013, Jumat (22/11). Para dewan juri yang merupakan profesional di bidangnya telah memutuskan pilihannya setelah sebulan penuh, sejak 22 Oktober - 21 November 2013 bekerja menilai film-film yang mendaftar.

Slamet Rahardjo, sebagai Ketua Dewan Juri Film Bioskop mengaku mengalami kesulitan ketika bersama timnya, Tommy F. Awuy, Didi Petet, Norman Benny, Armantono, Roy Lolang, Arswendo Atmowiloto, Hartanto dan Remy Silado memilih 5 film terseleksi dari 53 judul film bioskop yang ada.

"Bagi kami, para dewan juri bukan lah hal yang mudah menilai 53 film bioskop yang terdaftar di FFI 2013," kata Slamet usai pengumuman unggulan FFI 2013 di Gedung Film, Jl MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Pesatnya perkembangan film Indonesia saat ini membuat aktor senior tersebut memiliki banyak pertimbangan untuk memilih film-film yang menjadi unggulan. "Saat ini banyak film-film berbentuk pencarian jati diri, dan itu bagus," lanjutnya.

5 film bioskop yang menjadi unggulan adalah 5 CM (PT. Soraya Intercine Film), BELENGGU (Falcon Pictures), HABIBIE & AINUN (MD Pictures), LAURA & MARSHA (Inno Maleo Pictures) dan SANG KIAI (PT Rapi Films).

Kelima film tersebut akan memperebutkan penghargaan tertinggi bagi perfilman nasional yaitu Piala Citra pada malam puncak FFI 2013 yang akan diselenggarakan pada 7 Desember 2013 di Semarang, Jawa Tengah.

(kpl/ato/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING