FILM INDONESIA

Terkuak! Produser Manoj Punjabi Akui Sempat Ragu Bikin Film 'SABAR INI UJIAN' yang Berkonsep Time Looping

Sabtu, 05 September 2020 07:40

Sumber: Disney+ Hotstar

Kapanlagi.com - Rumah produksi MD Pictures merilis film baru dengan bintang Vino G Bastian dan Luna Maya bertajuk SABAR INI UJIAN di platform Disney+ Hotstar. Drama komedi besutan Anggy Umbara ini mengusung konsep baru yakni time loop atau pengulangan waktu yang sudah jamak di Hollywood.

Kepada awak media, Manoj Punjabi selaku produser mengaku awalnya ragu ketika datang konsep ini dari Anggy. Butuh waktu berbulan-bulan sebelum akhirnya ia mengiyakan untuk ditulis skenarionya hingga memulai proses produksi.

"Saya nggak pede karena ini film dengan konsep time loop, saya takutnya masyarakat kita merasa asing, nggak jadi lokal. Saya paling nggak suka kalau sesuatu yang kita coba jadi asing, nggak sesuai dengan budaya. Ada lima bulan baru mengiyakan, proses penulisan skripnya juga cukup lama. Karena saya nggak mau hasilnya konyol," aku Manoj ditemui di kantor MD Pictures, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2020).

1. Persembahan Untuk Industri

Anggy Umbara pun bersyukur Manoj Punjabi mau memproduseri jenis film yang mungkin tak banyak orang mau membiayai. Ia menjadikan SABAR INI UJIAN sebagai persembahan bagi industri perfilman agar berani menantang diri membuat pembaruan.

"Terima kasih buat Pak Manoj mau menerima film yang susah ditawarin ke produser. Ini persembahan saya untuk perfilman Indonesia supaya bisa lebih besar, lebih eksploratif dan lebih berani bermain genre serta konsep. Ke depannya semoga ada breakthrough lagi yang dibuat sama teman filmmaker. Buat Pak Manoj, juga lebih nggak ragu untuk menerima konsep yang baru," tutur Anggy di tempat yang sama.

2. Fakta yang Mengganggu

Anggy Umbara mengungkap kenapa hadirkan film berkonsep time loop ini karena sebagai pekerja seni belum melihat ada yang membuat. Beruntung meski sempat ragu, Manoj Punjabi mau memproduseri.

"Di luar banyak film time loop, kenapa kita belum punya? Itu yang mengganggu saya. Karena di Indonesia banyak bentuk film belum kita eksplor, maka saya persembahkan ini," tandas Anggy.

SABAR INI UJIAN berkisah tentang Sabar (diperankan Vino G Bastian) yang mau tak mau harus mendatangi pernikahan mantan tunangannya. Kebesokannya dan kebesokannya lagi, ia terbangun dalam kondisi harus datang ke pernikahan itu. Apa yang sebenarnya terjadi?


REKOMENDASI
TRENDING