FILM INDONESIA

Diberitakan Media Internasional, Terungkap Budget Film 'SATRIA DEWA GATOTKACA' Capai Puluhan Miliar!

Selasa, 01 September 2020 18:15

Credit Foto: Satria Dewa Studios

Kapanlagi.com - Begitu pemerintah memberikan izin rumah produksi kembali berkegiatan, film superhero SATRIA DEWA GATOTKACA memulai proses syuting yang tertunda selama berbulan-bulan. Film arahan Hanung Bramantyo tersebut melakukan pengambilan gambar di Yogyakarta dan sekitarnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Proses syuting film yang mengadopsi epos Mahabharata ini rupanya menarik perhatian media internasional Variety. Dalam artikel yang dimuat pada 28 Agustus lalu, tertulis perkiraan budget yang dikeluarkan drama aksi di bawah bendera Satria Dewa Studios tersebut.

Artikel itu menulis perkiraan budget SATRIA DEWA GATOTKACA berada di kisaran angka 4 sampai 5 juta dollar. Jika dirupiahkan, angka tersebut cukup fantastis yakni sekira Rp 58 sampai Rp 73 miliar.

1. Diterima Penonton Internasional

Pemberitaan media internasional untuk film SATRIA DEWA GATOTKACA ditanggapi dengan rasa senang oleh Rene Ishak selaku produser. Hal ini membuktikan jika dunia perfilman Indonesia memang sudah semakin punya tempat di pasar Internasional.

"Sebagai warga Indonesia, tidak ada yang lebih membahagiakan saya melihat pahlawan Indonesia diterima di panggung internasional. Kami berharap cerita dan karakter dari Jagad Satria Dewa tidak hanya menarik penonton Indonesia tapi juga penonton internasional," kata Rene dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

2. Film Pertama

SATRIA DEWA GATOTKACA merupakan tajuk pertama dari rangkaian film dalam waralaba Jagad Satria Dewa. Selain Gatokaca, akan dikisahkan pula cerita Arjuna, Yudhistira, Bima, Nakula, Sadewa dan Srikandi.

Film pertama ini dibintangi Rizky Nazar sebagai Yuda alias Gatotkaca. Didukung penampilan Yasmin Napper, Omar Daniel, Edward Akbar, Sigi Wimala hingga duet maut Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.


REKOMENDASI
TRENDING