Trivia Pendekar Sakti WIRO SABLENG: Senjata Unik - Jurus Maut Andalan!

Minggu, 05 Agustus 2018 11:16 Penulis: Subi Akto
Trivia Pendekar Sakti WIRO SABLENG: Senjata Unik - Jurus Maut Andalan! Credit: Lifelike Pictures

Kapanlagi.com - Kehadiran WIRO SABLENG memang nampaknya sudah disambut antusias oleh publik tanah air. Seperti yang diketahui, film yang dibintangi oleh Vino G Bastian tersebut begitu diantisipasi karena dibuat dari kerjasama rumah produksi tanah air dan Hollywood! Yup, project satu ini dikerjakan oleh Lifelike Pictures yang bekerjasama dengan 20th Century Fox Present.

Bagi generasi anak muda era milenial ini, kemungkinan banyak yang tak tahu soal sosok Wiro Sableng. Pendekar sakti bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212 ini merupakan karakter fiksi dari novel berjudul sama karya dari Bastian Tito. Uniknya lagi, ternyata sang penulis merupakan ayah kandung dari Vino G Bastian si bintang utama project film ini!

Sebelumnya, novel tersebut sempat diadaptasi dalam sebuah serial televisi dan film layar lebar di tahun 90-an. Bagi mereka yang sudah pernah menonton karakter Wiro Sableng begitu hidup, pasti sudah tak sabar dengan kehadirannya kembali. Dan untuk mereka yang tak tahu, yuk kita kenalan dengan sosok Wiro Sableng!

Siapa Sih Wiro Sableng?

Dari permukaan sosok Wiro Sableng memang dikenal sebagai seorang pendekar dengan sifat yang suka bercanda dan pasti sukses bikin penonton tertawa. Meski terkesan slengekan, karakter yang satu ini kaya akan keahlian yang diajarkan oleh guru terbaiknya yakni Sito Gendeng.

Petualangan Wiro bareng dua sahabat barunya Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti. Credit: via instagram.com/wirosablengofficialPetualangan Wiro bareng dua sahabat barunya Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti. Credit: via instagram.com/wirosablengofficial

Tokoh yang memiliki nama asli Wira Laksana ini merupakan anak dari pasangan Ranaweleng dan Suci. Namun sayangnya, saat usianya masih 4 tahun, kedua orangtua-nya dibunuh oleh Mahesa Birawa atau Suranyali. Semenjak itu, Wiro pun tumbuh besar dirawat dan dilatih oleh sang guru.

Beranjak dewasa, Wiro menjadi pendekar yang begitu kaya ilmu dan digambarkan selalu mengenakan busana putih serta rambut gondrong. Namun tetap saja, sifatnya yang begitu kocak sudah menjadi ciri khas. Menyerang penjahat-penjahat dengan senjata ciri khas-nya dan jurus-jurus andalan pun menjadi inti dari petualangan Wiro Sableng.

Senjata Wiro Sableng

Dalam aksinya menyerang penjahat, Wiro Sableng juga dibekali dengan senjata-senjata yang membuatnya semakin kuat. Selama petualangan-nya tersebut, Wiro dikenal memiliki beberapa senjata. Nah, berikut ini ada dua di antaranya yang akan muncul di film terbaru WIRO SABLENG.

Pertama, ada sebuah kapak bermata dua yang diberi nama Kapak Maut Naga Geni 212. Benda ini besarnya hampir menyerupai batu bata dengan gagang yang merupakan sebuah seruling dengan 6 lubang kecil. Seruling itu terbuat dari gading yang pada ujungnya terdapat kepala naga. Di masing-masing kapak, terukir angka 212.

Wiri miliki senjata kapak dan batu. Credit: via instagram.com/wirosablengofficialWiri miliki senjata kapak dan batu. Credit: via instagram.com/wirosablengofficial

Bukan hanya berfungsi sebagai kapak, senjata ini memiliki berbagai kelebihannya. Dari kepala naga yang berada di gagang benda tersebut bisa mengeluarkan jarum-jarum beracun. Bagian seruling dari gagang tersebut jika dimainkan akan menimbulkan suara yang dahsyat. Tebasan dari kapak ini mengeluarkan sinar putih dan suara seperti dengungan ratusan tawon.

Selain kapak, Wiro juga memiliki sebuah senjata yang lebih simple. Bisa dibilang kalau benda satu ini memberikan tenaga ekstra untuk Kapak milik Wiro. Dengan nama Batu Hitam 212, benda ini bisa menimbulkan semburan api besar yang sangat panas jika batu tersebut diadu dengan Kapak Maut Naga Geni 212.

Jurus Sakti Wiro Sableng

Selain senjata, Wiro Sableng juga dikenal dengan berbagai jurus saktinya yang mampu mengalahkan musuh-musuhnya. Tentunya kebanyakan ilmu yang didapat oleh Wiro merupakan ajaran dari guru yang merawatnya yakni Sito Gendeng. Selama petualangan dalam novel-nya, diketahui kalau Wiro memiliki begitu banyak jurus, bisa jadi sampai ratusan!

Nah, tentu saja dalam adaptasi terbaru film-nya ini, Wiro menunjukkan beberapa jurus yang memang sudah diketahui oleh para penggemar. Yuk, kita kenali lebih jauh lagi soal jurus-jurus sakti dari Wiro Sableng!

Pertama ada Pukulan Sinar Matahari yang diajarkan oleh guru Sito Gendeng. Jurus ini berawal dari sinar putih dari genggaman tangan Wiro yang begitu panas. Wiro menggunakan sinar putih keperakan ini dengan menembakkannya ke arah lawan.

Selain senjata, Wiro juga miliki berbagai jurus sakti. Credit: via instagram.com/wirosablengofficialSelain senjata, Wiro juga miliki berbagai jurus sakti. Credit: via instagram.com/wirosablengofficial

Berikutnya ada Pukulan Angin Es yang masih Wiro dapatkan dari guru kesayangannya tersebut. Ilmu ini membuat sang pendekar 212 mampu menghasilkan udara yang begitu dingin dan membuat suhu di lokasi sekitarnya jadi begitu dingin. Lawannya pun dibuat beku kedinginan karena kesaktian Wiro.

Pukulan Angin Puyuh juga diajarkan oleh guru Sito Gendeng terhadap Wiro Sableng. Seperti dengan namanya, jurus ini mampu membuat Wiro menghasilkan tenaga angin yang begitu kencang. Wah, pasti para penjahat dan musuh dibuat kalang kabut olehnya!

Pukulan Benteng Topan Melanda Samudera, kalau jurus yang satu ini juga menghasilkan tenaga yang sama dari sebelumnya. Dengan kekuatannya ini, Wiro pasti mampu membuat lawannya terbang melintasi awan. Keren banget ya!

Tentunya jurus-jurus Wiro didapatkan dari sang guru yakni Sito Gendeng. Credit: via instagram.com/wirosablengofficialTentunya jurus-jurus Wiro didapatkan dari sang guru yakni Sito Gendeng. Credit: via instagram.com/wirosablengofficial

Selanjutnya ada Pukulan Kunyuk Melempar Buah yang juga dihasilkan dalam bentuk angin dari kedua tangan Wiro. Yang membuat berbeda adalah bagi siapa pun yang terkena serangan ini, ia akan merasa seperti dihantam batu keras yang begitu besar. Wah, jadi gampang gak perlu repot-repot angkat batu asli ya.

Terakhir ada Ilmu Seribu Kaki yang sesuai dengan namanya mampu membuat Wiro berlari dengan sangat cepat. Tentunya jurus yang satu ini bisa membantunya untuk kabur atau mengejar penjahat-penjahat yang menjadi lawannya.

Selain jurus-jurus di atas, Wiro memang masih memiliki begitu banyak jurus lainnya. Bahkan, dalam satu jurus, nantinya masih akan ada peranakan-nya, lho! Nah, tentu saja semuanya tak akan bisa masuk dalam film terbaru dari tokoh legendaris ini. Jadi penasaran kan seperti apa penampilan Wiro dengan jurusnya? Apalagi ditambah dengan special effect ala film Hollywood yang kece! Makin gak sabar!

Akan Segera Tayang

Gaung film adaptasi terbaru dari karakter Wiro Sableng ini memang sudah cukup lama terdengar di telinga masyarakat. Namun, tentunya mulai dari pembacaan naskah sampai editing memerlukan waktu yang tak sedikit. Belum lama ini, film ini akan menghadirkan teknik CGI yang akan membuat aksi dari Wiro terlihat semakin nyata di layar lebar.

Wiro Sableng akan segera tayang! Credit: Lifelike PicturesWiro Sableng akan segera tayang! Credit: Lifelike Pictures

Film ini sendiri memang akan menceritakan tentang aksi petualangan dari Wiro yang mendapatkan titah dari gurunya untuk meringkus sosok Mahesa Birawa. Selama perjalanannya, Wiro akan berjuang dengan dua sahabat barunya yakni Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti.

Bukan hanya Vino G Bastian, banyak pula sederet bintang kondang tanah air yang terlibat dalam film ini. Seperti halnya Marsha Timothy, Sherina MunafFariz Alfarazi dan masih banyak lagi. Film ini sendiri sudah dijadwalkan akan tayang pada tanggal 30 Agustus 2018. Wah, jadi semakin gak sabar ya!

(kpl/ssm)

Editor:

Subi Akto


REKOMENDASI
TRENDING