Vino G Bastian Akui Kesulitan Dalami Karakter Chrisye

Minggu, 03 Desember 2017 14:00 Penulis: Tyssa Madelina
Vino G Bastian Akui Kesulitan Dalami Karakter Chrisye Vino G. Bastian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya berhasil memerankan komedian Kasino, Vino G. Bastian akan kembali menujukkan kualitas aktingnya di film besutan Rizal Mantovani. Aktor berbakat tersebut mendapat mandat khusus untuk memerankan musisi legendaris Chrisye dalam film terbarunya. Tentu saja, hal tersebut seolah menjadi tantangan baru untuk Vino.

"Awalnya sih bangga banget bisa dapet berperan sebagai seorang Chrisye. Banyak banget pelajaran yang saya dapet saat memerankan film ini. Buat Tante Damayanti, Mas Reza terima kasih banget buat kepercayaannya. Buat saya sebagai aktor ini sebuah tantangan juga, karena Chrisye berbeda dari saya, saya di dunia film Chrisye di dunia musik," ungkap Vino usai Press Scereening dan Gala Premier film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Jum'at (1/12).

Tantangan yang diperolehnya saat memerankan Chrisye, diakui Vino cukup berat. Usai mendengar sosok Almarhum dari sang istri, Damayanti, Vino pun menyadari bahwa karakter Chrisye akan sulit diperankan oleh aktor manapun.

Vino mempelajari karakter Chrisye selama dua tahun. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVino mempelajari karakter Chrisye selama dua tahun. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kesulitannya banyak, fisik terutama. Selebihnya masalah karakter, bagaimana biar karakter yang saya mainkan bisa menular ke penonton, bagaimana Chrisye bisa menyampaikan pesan-pesan dan perjalanan hidupnya," tambahnya.

Vino mengaku sampai mendalami karakter Chrisye sejak dua tahun yang lalu. Menurutnya, sosok yang ditampilkan Chrisye di panggung dan di kesehariannya sangat jauh berbeda. Karena kekurangan referensi, Vino pun mempelajari karakter Chrisye langsung dari istri Almarhum, Damayanti.

"Beruntung banget keluarganya Chrisye membantu, saya juga bersyukur sutradaranya Mas Reza. Orang yang kenal sama Chrisye ada di dekat kita semua, jadi tiap hari saya dapat masukan tanpa menggurui dan tanpa berusaha mengubah saya sebagai Chrisye. Saya nggak mau jadi Chrisye, saya mau keluarin sosok Chrisye yang ada di diri saya. Ini Chrisye yang saya yakini adalah Chrisye, bukan berpura-pura sebagai Chrisye," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING