FILM INTERNASIONAL

10 Film Hollywood Paling Laris Tahun 2018, Apa Saja?

Rabu, 12 Desember 2018 12:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Film Terlaris © Istimewa

Kapanlagi.com - 2018 hampir saja berakhir, film apa saja nih yang udah kamu nikmati di tahun ini? Kami memiliki list yang berisi film-film paling laris tahun ini. In case ada yang belum kamu tonton, kamu bisa cek listnya dan cari filmnya di TV kabel langgananmu.

Apa saja sih list filmnya? Yuk simak!

1. READY PLAYER ONE

READY PLAYER ONE masuk dalam daftar ini di posisi 10. Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini berhasil mendapatkan laba kotor sebesar 582 juta dolar atau sekitar 8,4 triliun rupiah.

Tidaklah susah bagi Spielberg dalam menampilkan CGI nomer wahid dalam film ini, karena dia adalah pimpinan dari Industrial Light & Magic, perusahaan pembuat CGI. Ada sekitar 1.500 adegan CGI yang dibuat khusus untuk READY PLAYER ONE.

Yang unik, READY PLAYER ONE juga menjadi kolaborasi bareng Steven Spielberg dan Simon Pegg setelah mereka sebelumnya kerja bareng di film THE ADVENTURES OF TINTIN.

2. BOHEMIAN RHAPSODY

BOHEMIAN RHAPSODY berada dalam posisi 9 list ini. Film biografi tentang Queen dan sang vokalis, Freddie Mercury ini sukses meraih pendapatan kotor sebesar 596 juta dolar atau sekitar 8,6 triliun rupiah.

Rupanya, butuh waktu sekitar 10 tahun hingga akhirnya film ini bisa naik ke layar lebar. Selalu saja ada masalah yang dihadapi pada pra-produksi, mulai dari sutradara hingga aktor. Masalah ini yang menyebabkan BOHEMIAN RHAPSODY tertunda terus.

Sebelum Rami Malek, sebenarnya Sacha Baron Cohen yang dipilih untuk memerankan sosok Freddie Mercury. Namun pilihan tersebut direvisi karena reputasi Cohen yang terkenal sebagai prankster. Well, Rami terbukti sebagai pilihan yang tepat!

3. ANT-MAN AND THE WASP

Posisi kedelapan ada ANT-MAN AND THE WASP. Film yang dibintangi Paul Rudd dan disutradarai oleh Peyton Reed ini sukses meraih pendapatan kotor sebesar 622 juta dolar atau 9 triliun rupiah!

Faktanya, sosok Ghost sendiri dalam komik aslinya adalah cowok. Namun dalam film ini, Ghost diperankan oleh aktris Hannah John-Kamen. Hal ini menjadikan Ghost sebagai sosok villain perempuan kedua di semesta Marvel, setelah Hela dalam THOR: RAGNAROK tentunya.

4. DEADPOOL 2

DEADPOOL 2 meraih jumlah fantastis tahun ini. Tercatat keuntungan kotor sebesar 736 juta dolar atau 10 triliun rupiah! Yang unik, kemunculan Brad Pitt sebagai cameo dalam film ini rupanya hanya dibayar segelas kopi!

Ya, wajah Brad Pitt hanya muncul tak sampai 5 detik saat berperan sebagai Vanisher. Untuk jasanya tersebut, Pitt meminta bayaran double cappucino dan harus diantar ke tempatnya sendiri oleh Ryan Reynolds.

5. MISSION: IMPOSSIBLE - FALLOUT

Posisi keenam ada MISSION: IMPOSSIBLE - FALLOUT. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini berhasil mendapatkan penghasilan kotor sebesar 791 juta dolar atau 11 triliun rupiah. Seperti diketahui, kumis menawan Henry Cavill dalam film ini sempat membuat masalah.

Hal ini dikarenakan Cavill saat itu harus melakukan reshoots sebagai Superman dalam film JUSTICE LEAGUE. Sayangnya, Paramount tidak memperbolehkan Cavill untuk mencukur kumisnya demi reshoots tersebut.

Maka dari itu, Cavill pun melakukan reshoot JUSTICE LEAGUE dengan masih menggunakan kumis tersebut. Warner Bros. pun rela mengeluarkan uang jutaan dolar untuk menghapus kumis tersebut memakai CGI. Sayang hasilnya jelek dan sukses membuat JUSTICE LEAGUE diolok-olok fans.

6. VENOM

VENOM menjadi penggebrak dengan menghasilkan pendapatan kotor sebesar 852 juta dolar atau 12 triliun rupiah. Film yang dibintangi Tom Hardy ini sukses menunjukkan jika bisa berdiri sendiri walau tanpa kehadiran musuh terbesarnya, Spider-Man.

Jarang ada yang mengetahui jika tokoh Venom lahir dari ide salah satu fans. Adalah Randy Schueller, yang mengikuti kompetisi Marvel pada tahun 80-an. Idenya adalah Reed Richards, pemimpin Fantastic Four yang berhasil menciptakan kostum berwarna hitam dari molekul Spider-Man yang tak stabil.

Ide kostum tersebut ternyata disukai. Schueller dibayar 220 dolar (yang dulu merupakan jumlah yang sangat banyak) dan setahun setelahnya, Venom lahir.

7. INCREDIBLES 2

INCREDIBLES 2 menjadi film animasi tersukses tahun ini, dengan pendapatan kotor sebesar 1,2 miliar dolar atau 17 triliun rupiah. Film ini sendiri menjadi film animasi pertama Pixar yang mendapatkan rating PG atau parental Guidance.

Bagaimana tidak, walaupun film animasi, nyatanya INCREDIBLES memang membawa suasana pertarungan yang cukup intens. Tercatat ada 35 ledakan, 640 tembakan serta 189 tombol yang ditekan dalam film ini.

8. JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM

JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM berada di posisi ketiga dengan penghasilan 1,3 miliar dolar atau hampir 19 triliun rupiah! Hal ini berhasil menempatkan JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM sebagai seri Jurassic Park yang paling laris.

JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM sebelumnya mencatatkan rekor tercepat dalam mendapatkan penghasilan 500 juta dolar hanya dalam waktu 17 hari. Sayang rekornya disalip oleh STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang menghasilkan pendapatan yang sama hanya dalam waktu 10 hari.

9. BLACK PANTHER

BLACK PANTHER sukses menjadi film solo superhero tersukses. Film yang dibintangi Chadwick Boseman ini meraih 1,3 miliar dolar, beda tipis dari JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM.

Film ini juga menjadi film pertama yang meraih triliunan rupiah dimana seluruh castnya berkulit hitam. Xhosa, salah satu bahasa Afrika Selatan juga ditasbihkan sebagai bahasa dari Wakanda.

10. AVENGERS: INFINITY WAR

Posisi pertama dan sepertinya susah banget buat dikejar, AVENGERS: INFINITY WAR. Film ini berhasil mendapatkan penghasilan kotor sebesar 2 miliar dolar atau 29 triliun rupiah! bahkan gap-nya pun nggak terkejar oleh BLACK PANTHER.

Film ini sendiri menjadi film Marvel dengan durasi terpanjang sejauh ini, dengan durasi sebesar 156 menit. Durasi ini beda tipis dengan CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR dengan 147 menit.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING