FILM INTERNASIONAL

10 Film Terlaris Sepanjang Masa, 'AVENGERS: ENDGAME' Berada di Puncak

Rabu, 24 Juli 2019 14:30 Penulis: Rahmi Safitri

ENDGAME, AVATAR, TITANIC © Istimewa

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME kini telah resmi dinyatakan sebagai film paling laris sepanjang masa, menggeser kedudukan AVATAR yang sudah menempati posisi nomor satu selama sepuluh tahun. Hal ini sudah diprediksi banyak orang setelah Marvel memutuskan merilis ulang ENDGAME dengan menambahkan beberapa adegan yang mereka hapus.

Ngomong-ngomong sudah tahu belum apa saja sih 10 film yang masuk daftar terlaris sepanjang masa di seluruh dunia? Kalau belum tahu, simak nih daftarnya! Barangkali ada film favorit KLovers yang masuk!

 

© KapanLagi.com®© KapanLagi.com®

 

1. AVENGERS: ENDGAME

Dengan pendapatan total (sampai berita ini dibuat) $2,790 miliar (lebih dari Rp 39,07 triliun), AVENGERS: ENDGAME menduduki tahta film terlaris di dunia. Kisah dari perjuangan akhir para Avengers dalam menghadapi musuh besar mereka Thanos, memang sudah dinantikan pecinta film dunia. Sampai sekarang pun masih banyak yang sedih dengan ending film yang menjadi penampilan terakhir Robert Downey Jr dan Chris Evans di Marvel Cinematic Universe.

2. AVATAR

AVATAR adalah karya dari James Cameron yang sudah direncanakan pembuatannya sejak 1994. Begitu tayang tahun 2009, film bergenre science-fiction ini langsung mendapat pujian dari para kritikus berkat efek visualnya dan keberhasilannya dalam menggunakan teknik syuting motion capture. Selain sukses merebut tiga piala Oscar, AVATAR juga mengumpulkan pundi-pundi $ 2,789 miliar (lebih dari Rp 39,05 triliun). James Cameron disebut sudah siap menayangkan empat sekuel untuk AVATAR dan diprediksi mulai tayang akhir 2021 serta katanya masih akan dibintangi oleh Zoe SaldanaSam WorthingtonSigourneuy Weaver dan lainnya.

3. TITANIC

Film yang rilis di 1997 ini adalah salah satu legenda dan masih merupakan karya dari James Cameron, TITANIC, yang sukses membuat Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet sebagai bintang kelas atas Hollywood. Kisah cinta tragis antara karakter Jack Dawson dan Rose Dewitt-Bukater yang berawal dan berakhir di kapal Titanic ini sukses mendapatkan penghasilan $ 2,187 miliar (lebih dari Rp 30,5 triliun) serta bertahan sebagai film terlaris di dunia selama 12 tahun sebelum ditumbangkan karya James Cameron lainnya, AVATAR.

4. STAR WARS: THE FORCE AWAKENS

STAR WARS: THE FORCE AWAKENS penayangannya memang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Star Wars dan merupakan bagian pertama dari sekuel trilogi. Film yang disutradarai JJ Abrams ini masih menampilkan muka lama seperti Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher serta bintang baru seperti Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega dll. Film ini rilis di 2015 dan berhasil meraih $ 2,068 miliar (lebih dari Rp 28,94 triliun).

5. AVENGERS: INFINITY WAR

AVENGERS: INFINITY WAR adalah prekuel dari AVENGERS: ENDGAME yang dirilis di 2018. Di film ini dikisahkan perjuangan berat para Avengers melawan Thanos hingga hilangnya separuh makhluk hidup di jagad raya karena ulah sang musuh. Akhir tragis INFINITY WAR inilah yang membuat penonton berduyun-duyun menonton ENDGAME untuk tahu akhirnya. Film ini mendapat penghasilan $ 2,048 miliar (lebih dari Rp 28,66 triliun).

6. JURASSIC WORLD

JURASSIC WORLD versi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard ini ditayangkan di 2015 dan merupakan bagian pertama dari trilogi Jurassic World serta memiliki setting 22 tahun setelah kejadian di JURASSIC PARK dan mengambil tempat di Isla Nubar, taman hiburan untuk kloning dinosaurus. Film ini mendapat $ 1,671 miliar (lebih dari Rp 23,3 triliun).

7. THE AVENGERS

Film Avengers lainnya yang masuk 10 besar adalah THE AVENGERS yang tayang di 2012 dan merupakan film kumpulan para superhero Marvel yang pertama. Avengers-nya pun masih original six yaitu Captain America, Iron Man, Black Widow, Thor, Hulk dan Hawkeye. Film ini mendapat penghasilan $ 1,518 miliar (lebih dari Rp 21,25 miliar).

8. FURIOUS 7

FURIOUS 7 adalah film ketujuh dari franchise The Fast and the Furious yang tayang di 2015. Ini adalah film terakhir dari Paul Walker yang meninggal dalam kecelakaan di 30 November 2013 saat syuting film FURIOUS 7 baru berjalan setengahnya. Film yang penuh emosi ini pun sukses mendapat $ 1,516 miliar (lebih dari Rp 21,2 triliun).

9. AVENGERS: AGE OF ULTRON

AVENGERS: AGE OF ULTRON tayang di 2015 dengan tambahan beberapa superhero baru seperti Scarlet Witch dan Vision. Film kedua Avengers ini sukses mendapatkan $ 1,405 miliar (lebih dari Rp 19,66 triliun).

10. BLACK PANTHER

BLACK PANTHER adalah satu-satunya film superhero individual yang masuk ke 10 besar. Dibintangi oleh Chadwick Boseman, cerita tentang sang raja Wakanda ini memang mendapat pujian dari banyak penggemar bahkan sampai dapat nominasi Oscar dan Golden Globe sebagai Film Terbaik. BLACK PANTHER membukukan penghasilan $ 1,346 miliar (lebih dari Rp 18,8 triliun).


REKOMENDASI
TRENDING