FILM INTERNASIONAL

18 Pertanyaan yang Bikin Makin Penasaran Setelah Nonton 'AVENGERS: ENDGAME'

Senin, 13 Mei 2019 21:30 Penulis: Rezka Aulia

Nonton film satu ini memang meninggalkan banyak pertanyaan. © Marvel

Kapanlagi.com - WARNING: SPOILER AHEAD!!!

Jangan baca artikel satu ini kalau KLovers belum nonton AVENGERS: ENDGAME YA.

 

Film satu ini menjadi pertarungan terbesar yang dilakukan para Avengers. Semua superhero mengerahkan kekuatan mereka untuk menghentikan Thanos dan pasukannya. Meski akhirnya berhasil menaklukan Thanos, namun film ini malah menyisakan beragam pertanyaan yang bikin makin penasaran!!

 

1. Post Credit, Gamora, Jeda Waktu

1. Suara Aneh di Post Credit? Beberapa fans MCU mengira ini adalah potongan adegan saat Tonny Stark membuat armornya di film pertama tahun 2008.

2. Bagaimana Gamora kembali? Thanos 'menyerahkan' anaknya satu ini demi Soul Stone. Lantas bagaimana nanti Gamora akan kembali di film GUARDIAN OF GALAXY VOL III?

3. Jarak 5 Tahun Antara ENDGAME ke SPIDER-MAN: FAR FROM HOME. Lima tahun adalah jarak yang cukup lama untuk ukuran waktu bumi. Bila Jarak antara Infinity War dan Endgame butuh lima tahun, lalu mengapa Peter Parker Cs belum juga lulus SMA? Malah mereka melakukan karya wisata ke Eropa. Belum lagi tak ada perubahan signifikan pada penampilan dan fisik mereka.

2. Loki, Falcon, Hulk

4. Ke mana Loki mengambi Tesseract? God Of Mischief ini mencuri satu batu di ENDGAME.

5. Falcon Gantikan Captain America? Di bagian akhir nampak Steve Rogers menyerahkan tamengnya pada Sam Wilson. Lantas apakah ini semacam 'serah terima' dari Captain untuk Falcon?

6. Hulk Bakal Team Up dengan Thor? Kita sudah melihat dinamika menarik antara Hulk dan Thor di film THOR: RAGNAROK. Namun di ENDGAME nampak bahwa Bruce Banner sudah bisa mengimbangi sisi 'professor' dan monsternya. Lalu untuk film-film berikutnya ia akan beraksi bareng siapa nih?

 

3. Vision, A-Force, Capt America

7. Vision Selamanya Hilang? Vision mati sebelum Thanos menjentikkan Infinity Gauntlet. Para Avengers pun menyelamatkan tubuhnya di markas. Namun dalam Endgame velum nampak mereka berhasil menghidupkan vision kembali.

8. A Force Dibuat? MCU memang penuh kejutan, namun tentunya para fans akan girang banget melihat para super hero perempuan beraksi bersama. A Force adalah kumpulan para superheroes wanita yang muncul di komik terbitan 2015. Di adegan perang Endgame pun terlihat para wanita perkasa ini bersatu melawan pasukan Thanos.

9. Steve Rogers Mengubah Timeline? Steve kembali ke masa lalu dan menua dan menikahi Peggy Carter. Namun ia kembali untuk berperang di masa depan. Apakah ini berarti Steve tak lagi berhubungan dengan Sharon Carter keponakan Peggy? KLovers sudah makin bingung belum?

4. Capt Marvel, Hawk Eye, Black Widow

10. Bagaimana Carol Denvers Menemukan Tonny Stark? Di awal film Tonny dan Nebula terombang-ambing di luar angkasa. Tepatnya sampai keduanya diselamatkan oleh Captain Marvel. Lalu bagaimana superhero satu ini bisa menemukan Stark dan Nebula?

11. Bagaimana Hawk Eye Mendapat Soul Stone? Kita semua tahu bahwa Red Skull punya syarat harus mengorbankan satu jiwa demi Soul Stone. Namun Black Widow sendiri tak sepenuhnya 'dibunuh' oleh Hawk Eye, Natasha Romanov membunuh dirinya demi Soul Stone. Meski demikian Hawk Eye tetap bisa membawa pulang batu ajaib ini.

12. Spin-off Black Widow Tetap Berlanjut? Natasha Romanov harus mati di ENDGAME, lantas bagaimana dengan projek film ini? Well, antara Natasha Romanov berhasil diselamatkan atau film ini nantinya berisi flash back masa muda Natasha sang Black Widow.

5. Kekuatan Thanos

13. Thanos Lemah Setelah Hapus Setengah Penduduk Bumi? Saat Thanos berada di pedesaan dan bertani, ia amat mudah dikalahkan para Avengers. Padahal Thanos di masa lalu cukup kuat menghadapi serangan musuh bahkan tanpa memakai Infinity Gauntlet. Apakah Thanos memang memasuki masa pensiun dan sudah lemah?

14. Apa yang Terjadi Pada Suami Peggy Carter di Timeline Asli? Bila Captain Amerika kembali ke masa lalu dan menikahi Peggy, tentunya ini akan mengubah beberapa hal. Lantas apa yang sebenarnya terjadi pada suami Peggy Carter dalam lintas waktu asli?

15. Ke Mana Captain Marvel Selama Film Berlangsung? Sosok Carol Denvers memegang andil penting dalam ENDGAME. Namun sayangnya ia hanya berada di awal dan akhir adegan. Apakah ancaman Thanos memang tak segawat dan sepenting itu baginya?

6. Kelanjutan Avengers

16. Bagaimana Pepper Pots Menjadi Superhero? Pepper memang wanita spesial dalam kehidupan Stark, namun selama ini kita tak pernah melihatnya beraksi. Alih-alih ia memakai armor lengkap dan menghajar pasukan Thanos.

17. Siapa Tikus Penyelamat Ant Man? Kalau bukan karena hewan pengerat satu ini mungkin ENDGAME tak akan terjadi. Namun siapakah sosok tikus satu ini? Hanya kameo belaka atau sebuah salutasi pada Mickey Mouse dari Disney yang kini menaungi Marvel?

18. Apakah Avengers Akan Terus Berlaga? Tentu saja para fans MCU akan berharap hal ini. Meski kita tahu Tony Stark, Natasha Romanov, dan Steve Rogers tak lagi ada namun apakah para superhero ini masih akan beraksi? Mengingat munculnya beberapa tokoh baru seperti Spider-Man, Black Panther, Doctor Strange, dan Captain Marvel masih ada.

Kalau KLovers sendiri punya pertanyaan apa sih yang makin bikin penasaran setelah nonton ENDGAME?

 

 


REKOMENDASI
TRENDING