FILM INTERNASIONAL

5 Film Marvel yang Patut Kalian Tonton Sebelum 'AVENGERS: ENDGAME', Apa Aja?

Selasa, 23 April 2019 14:39 Penulis: Louvina Gita

IRON MAN & THOR RAGNAROK (Credit: Paramount Pictures - Walt Disney Pictures)

Kapanlagi.com - Tak lama lagi, AVENGERS: ENDGAME akan hadir menyapa pecinta serial film Marvel Cinematic Universe (MCU) di seluruh dunia. Tapi sebelum benar-benar menonton film kelanjutan AVENGERS: INFINITY WAR itu, nggak salah dong kalau kalian tonton dulu beberapa film Marvel sebelumnya.

Dilansir dari Forbes.com, ada 5 film Marvel yang patut ditonton sebelum mengakhiri petualangan lewat AVENGERS: ENDGAME. Apa aja?

 

 

 

1. IRON MAN

Petualangan bermula dari sini. Jadi nggak salah kalau kalian mulai untuk kembali menonton film yang masih tetap bertahan meski sudah satu dekade berlalu.

Terlepas dari seluruh film yang dimiliki Marvel, sepertinya Iron Man masih cukup berkuasa. Film ini memperlihatkan keangkuhan Tony Stark yang hancur, kemudian bagaimana ia membangun dirinya menjadi sosok pahlawan sejati.

Film ini benar-benar menunjukkan betapa cemerlangnya Robert Downey Jr memerankan karakter Iron Man. Bahkan sepertinya Robert Downey Jr tak akan bisa terpisahkan dari karakter super itu. Karisma yang ia tunjukkan menjadi satu faktor yang penting.

2. AVENGERS: AGE OF ULTRON

AGE OF ULTRON menjadi salah satu film yang bisa dibilang gampang dilupakan dari semua film Marvel. Tapi film ini menjadi dasar dari konflik yang terjadi antar pahlawan super. Vision dan Scarlet Witch juga diperkenalkan lewat serial ini.

Film ini menjadi penting karena di sini lah tim pahlawan super mulai memahami betapa menjadi pahlawan tak hanya soal menghentikan musuh atau orang jahat.

3. GUARDIANS OF THE GALAXY: VOL 2

Film ini mungkin bukan menjadi film yang terbaik dari Marvel, namun di Vol 2 ini memberikan gambaran karakter yang kuat. Yaitu pada Peter Quill dan Gamora. Dua karakter yang membentuk cerita di INFINITY WAR dan mungkin juga pada ENDGAME nantinya.

Pada GUARDIANS OF THE GALAXY: VOL 2 ini juga memberikan waktu sorotan yang layak untuk sosok Nebula. Ia memiliki peran yang penting dalam pertarungan akhir melawan Thanos.

4. CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR

Saat menonton film ini mungkin kalian juga akan menonton THE WINTER SOLDIER. Dua film ini adalah hasil dari talenta Russo bersaudara. Dari sini pula perubahan besar terjadi pada MCU. Nggak cuma itu, momen ini pun menandai Captain America menjadi karakter yang keren melawan semua rintangan.

Perselisihan antar anggota Avengers menyebabkan tim terpecah menjadi lebih kecil, lemah dan memperbesar potensi serbuan Thanos. Hubungan yang sulit antara Steve Rogers dan Tony Stark menjadi salah satu alur cerita yang menarik. Dan hal itu akan benar-benar terpecahkan dalam ENDGAME. Di mana kemungkinan kita akan mengucapkan selamat tinggal pada dua karakter itu.

5. THOR RAGNAROK

Dikenal sebagai film tergila dan terlucu dari Marvel, film RAGNAROK menunjukkan dimana Hulk dan Thor menghilang setelah serial AGE OF ULTRON. Menyempurnakan hubungan cinta - benci yang fantastis antara Thor dan Loki yang juga mengarahkan langsung pada INFINITY WAR.

Nah sekarang udah siap buat nonton AVENGERS: ENDGAME?

(kpl/lou)

Editor: Louvina Gita


REKOMENDASI
TRENDING