5 Film Pilihan untuk Para Pecinta Kucing, Favoritmu yang Mana Nih?

Jum'at, 08 Januari 2021 07:30 Penulis: Wuri Anggarini
5 Film Pilihan untuk Para Pecinta Kucing, Favoritmu yang Mana Nih? (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Nonton film memang bisa jadi hiburan tersendiri buat melepas penat. Apalagi sekarang banyak aplikasi streaming film yang semakin memudahkan kamu buat menikmati film apapun yang disukai. Termasuk kamu yang dikenal sebagai sosok pecinta kucing, 5 rekomendasi film ini wajib masuk daftar wishlist untuk disaksikan saat weekend nanti. Mana yang jadi favoritmu?

Puss In Boots

Buat kamu penggemar film SHREK si monster hijau, pasti sudah nggak asing lagi dengan karakter Puss yang identik dengan sepatu boots-nya. Nah, tokoh yang satu ini punya film sendiri yang bertajuk PUSS IN BOOTS, yang merupakan spin-off dari SHREK itu sendiri.

Diceritakan si Puss dalam film ini adalah seorang buronan yang dituduh merampok kota San Ricardo. Ia sengaja kabur dari tuntutan hukum dan mencari jalan tersendiri untuk membersihkan namanya. Dibantu oleh kedua temannya, Humpty Dumpty dan Kitty Softpaws, trio kucing ini menjalankan misinya.

Sepanjang film kamu akan dibuat kagum dengan kemampuan Puss dalam bermain pedang. Film ini pun menghadirkan deretan cast yang nggak main-main. Seperti Antonio Banderas yang mengisi suara Puss dan Salma Hayek yang menjadi pengisi suara Kitty Softpawes. 

A Street Cat Named Bob

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini diangkat dari sebuah biografi karya James Bowen. Film yang disutradarai oleh Roger Spottiswoode ini menampilka Luke Treadaway, Ruta Gedmintas, Joanne Froggatt, dan Anthony Head.

A STREET CAT NAMED BOB bercerita tentang seorang pecandu narkoba yang secara kebetulan bertemu dengan seekor kucing bernama Bob. Kehadiran Bob inilah yang kemudian mengubah hidupnya dan membantunya sembuh dari ketergantuangan narkoba.

Nine Lives

Pernah kebayang nggak sih jika terjebak dalam tubuh kucing? Cerita ini bisa kamu temukan saat nonton NINE LIVES yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Tom Brand (Kevin Spacey), adalah seorang miliarder asal Amerika Serikat yang dikenal dengan kesuksesannya. Sayangnya, hal tersebut membuat Tom harus kehilangan banyak waktu berharga dengan keluarganya. Hubungannya dengan sang istri Lara (Jennifer Garner), dan Rebecca (Malina Weissman) bisa dibilang kurang baik.

Suatu hari ketika Rebecca ulang tahun, ia meminta hadiah kucing kepada sang ayah. Walaupun Tom tidak menyukai kucing, tapi pada akhirnya ia tetap berusaha memberikan hadiah tersebut untuk menebus kesalahannya pada Rebecca. Keanehan terjadi saat ia sampai di sebuah toko kucing misterius yang dimiliki Mr. Perkins karena jiwa Tom terjebak dalam tubuh seekor kucing. Menurut Mr. Perkins, ia bisa keluar dari tubuh kucing tersebut jika berhasil memperbaiki hubungan dengan keluarganya. Kira-kira apakah Tom akan berhasil?

If Cats Dissapeared from The World

Film yang satu ini berasal dari Jepang yang dirilis pada tahun 2016. Ceritanya adalah tentang seorang pria yang berprofesi sebagai seorang tukang pos yang suatu hari divonis menderita tumor otak. Di tengah sakitnya, ia seperti berhalusinasi bertemu dengan sosok yang mirip dengannya. Ternyata, sosok tersebut adalah Devil yang memberikan penawaran, yaitu ia bisa hidup lebih lama 1 hari lagi jika mau menghapus satu barang dari dunia ini.

Satu per satu benda yang memiliki memori tersendiri dalam dirinya hilang dari dunia demi bisa bertahan hidup satu hari lagi. Mulai dari ponsel yang mengingatkannya pada seorang gadis yang sering ia telepon, film, hingga jam. Hingga kemudian hal terakhir yang akan dihilangkan dari dunia ini adalah kucing. Tapi, kucing mengingatkan pria tersebut tentang banyak hal di masa kecilnya, seperti ibunya dan keluarganya. IF CATS DISSAPEARED FROM THE WORLD sendiri dibintangi oleh Takeru Satoh dan Aoi Miyazaki.

The Cat Returns

Pecinta film animasi wajib banget nonton film yang satu ini. THE CAT RETURNS adalah garapan Studio Ghibli yang dirilis pada tahun 2002. Ceritanya adalah tentang seorang anak SMA bernama Haru Yoshioka yang dikenal sangat menyukai kucing. Suatu hari ia menyelamatkan seekor kucing liar, yang ternyata adalah Lune, Pangeran dari Kerajaan Kucing. Sebagai tanda terima kasih, sang Pangeran ini memberikan hadiah berupa catnip, tikus, dan kesempatan untuk menjadi istri pangeran tersebut.

Haru kemudian diajak menikmati jamuan di istana yang kemudian membuatnya perlahan-lahan menjelma jadi kucing. Dilema pun mulai dialami gadis SMA tersebut di mana ia harus memilih untuk tetap menjadi manusia atau merelakan diri berubah menjadi kucing.

Dari cerita lucu, inspiratif, hingga sedih, deretan film bertema kucing di atas memang paling mencuri perhatian para pecinta kucing kan? Mana favoritmu? Kucing dan manusia memang punya hubungan yang unik, oleh karena itu merawat kucing peliharaan dengan maksimal di rumah bisa jadi salah satu tanda sayang pada anabul tersebut. Salah satunya bisa kamu wujudkan dengan memberikan nutrisi yang tepat untuk kucing kesayangan lewat makanan bergizi yang bisa jadi pilihan. Percayakan saja pada Muezza Cat Food yang memiliki kadar gizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan kucing kesayangan.

Makanan kucing dry food yang satu ini cocok dikonsumsi kucing dewasa karena mengandung protein tinggi yang berkualitas. Kandungannya nggak hanya memperkuat tulang dan gigi, tapi juga meningkatkan kesehatan kulit dan bulunya. Komposisi Omega 3 dan Omega 6 di dalamnya juga mengoptimalkan sistem pencernaan. Selain itu, formulanya juga mampu menstimulasi penglihatan kucing karena mengandung taurin.

Mueeza sendiri sudah memiliki sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand sehingga nggak perlu ragu jika dikonsumsi setiap hari. Muezza tersedia atas 5 varian rasa lezat, yaitu Salmon Flavor, Tuna Flavor, Ocean Fish Flavor, dan Mackarel Flavor. Yuk, saatnya beli Muezza langsung di e-commerce kesayanganmu!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

 

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING