FILM INTERNASIONAL

7 Karakter Paling Pintar di Marvel Universe, Tony Stark Tidak Termasuk!

Rabu, 13 Oktober 2021 15:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

Fantastic Four (credit:marvel.fandom)

Kapanlagi.com - Jika bicara tokoh-tokoh dari Marvel Cinematic Universe kita bisa menyebutkan karakter-karakter yang memiliki kekuatan super mulai yang lemah sampai yang paling kuat dengan mudah. Namun kekuatan super di luar nalar manusia sudah sering kita jumpai. Dari semua karakter di MCU apakah kamu bisa menyebutkan siapa tokoh yang paling pintar?

Ada begitu banyak karakter dalam Marvel yang bisa menyaingi kekuatan lawan-lawannya hanya karena kecerdasan mereka. Dari rekayasa genetika hingga menciptakan senjata super planet, orang-orang ini melakukan hal yang mustahil dengan begitu mudahnya. Tony Stark adalah salah satunya, dia merupakan salah satu pahlawan Marvel yang kuat berkat kecerdasan dan keahliannya membuat senjata dengan teknologi canggih.

Akan tetapi tokoh cerdas seperti Tony Stark, Bruce Banner atau Peter Parker sudah sering kita dengar. Selain mereka, masih ada sederet nama lainnya yang juga masuk daftar sebagai karakter paling cerdas di MCU. Saat ditanyai di Comic-Con, sutradara AVENGERS: ENDGAME Anthony dan Joe Russo mengatakan bahwa Tony dan Bruce bukanlah tokoh paling cerdas di MCU. Lantas siapa karakter paling cerdas di MCU? Ini dia 7 karakter paling pintar di Marvel Universe yang belum kamu tahu.

1. Reed Richard

Superhero cerdas pertama adalah Reed Richards yang juga dikenal dengan Mr.Fantastic. Sama dengan Avengers, Fantastic Four bisa dibilang salah satu grup superhero paling terkenal di Marvel Universe dan Reed digambarkan sebagai orang paling pintar di Marvel Universe.

Walaupun terkenal dengan tubuh elastisnya, pemimpin dari Fantastic Four ini percaya bahwa kecerdasannya jauh melebihi kekuatannya. Bagaimana tidak, Reed adalah anak ajaib dari seorang ayah yang sangat jenius. Dia mampu mengambil kursus tingkat perguruan tinggi ketika dia berusia 14 tahun dan lulus dari MIT, California Institute of Technology, Harvard University, Columbia University, dan Empire State University saat berusia 20 tahun. Dia adalah seorang fisikawan, ahli teori, dan penemu yang telah membuat terobosan dalam hampir semua bentuk ilmu pengetahuan seperti perjalanan ruang angkasa, perjalanan waktu, perjalanan ekstra-dimensi, biokimia, robotika, komputer, polimer sintetis, komunikasi, mutasi, transportasi, holografi, pembangkit energi, analisis spektral dan bahkan masih banyak lagi. Masih yakin Tony Stark yang paling pintar di Marvel Universe?

 

 

 

 

2. Dr Doom

Selanjutnya adalah Victor von Doom. Dia digambarkan sebagai salah satu karakter paling arogan dalam Marvel Universe. Dr.Doom diciptakan untuk menjadi seorang supervillain dari Fantastic Four. Walaupun digambarkan sebagai seorang antagonis, Dr.Doom juga pernah menyelamatkan dunia bersama dengan Dr.Strange loh!

Jika berbicara tentang kecerdasan, Dr. Doom berhasil mempelajari fisika, robotika, genetika, kimia, dan biologi secara otodidak. Walaupun kecerdasannya masih di bawah saingan beratnya si Reed Richards akan tetapi Dr. Doom digadang-gadang memiliki kemampuan sihir yang setara dengan Dr.Strange. Kemampuan sihirnya ini juga bisa membuat dia berpindah menembus ruang dan waktu.

 

 

 

 

3. Professor Xavier

Superhero selanjutnya adalah Professor X atau Charles Xavier. Jika kekuatan dari pemimpin X-men ini diperhitungkan maka dia mungkin salah satu yang paling kuat. Namun, bahkan tanpa kekuatannya, Xavier masih sangat kuat berkat kecerdasannya.

Sebelum mendirikan sekolah para mutan dia adalah lulusan dari Oxford University jurusan psikologi, genetika, biofisika dan antropologi. Charles dikenal memiliki kemampuan telepati paling kuat di dunia dengan kemampuannya menciptakan ilusi telepati dan menutupi kehadirannya dengan jubah telepati. Kekuatan lainnya termasuk pengendalian pikiran, transfer pikiran, dan proyeksi astral. Selain itu ia juga bisa berbicara bahasa binatang dan belajar bahasa hanya dalam satu menit. Kekuatannya yang berpusat dari pikirannya membuktikan bahwa ia sangat cerdas. Charles juga merupakan penemu Cerebro, sebuah mesin pelacak mutan.

 

 

 

 

4. Hank McCoy

Hank McCoy atau yang juga dikenal dengan Beast adalah salah satu anggota pendiri X-Men. Dia merupakan salah satu bagian integral dari tim X-Men, menghadapi ancaman dari Magneto dan Brotherhood of Mutants.

Hank McCoy adalah seorang jenius medis dan teknologi dengan enam gelar PhD. Hank juga seorang pakar genetika, biokimia, dan elektronik. Berkat kemampuannya di bidang elektronik, dia menjadi salah satu orang yang secara teratur memperbaiki Cerebro ciptaan Professor X. Apa yang membuat Hank menjadi salah satu pahlawan super terpintar adalah kemampuannya untuk mengingat rumus matematika atau kimia yang kompleks dengan sedikit atau bahkan tanpa penelitian. Selain itu ia juga memiliki pengetahuan di bidang ilmiah termasuk fisika teoretis, mekanika kuantum, nanoteknologi, anatomi, dan teknik mesin. Dia juga bisa berbicara dalam banyak bahasa dan menyukai sastra, musik, antropologi, juga ilmu sosial lainnya.

 

 

 

 

5. Amadeus Cho

Amadeus Cho merupakan superhero keturunan Korea Selatan - Amerika, anak dari karakter wanita bernama Helen Cho yang pernah muncul di film AVENGERS: AGE OF ULTRON. Sosok Cho sendiri digambarkan sebagai remaja cerdas yang sering bertindak sebelum mempertimbangkan konsekuensinya.

Dia memiliki otak superkomputer yang membuatnya dapat melihat segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya dan menemukan cara untuk memecahkan masalah apa pun secara instan layaknya Hyper-Mind. Dia sering disebut sebagai orang terpintar ke-8 di Bumi, tetapi ada banyak hal yang membuatnya tetap di bawah karakter cerdas lainnya seperti sifatnya yang belum dewasa.

 

 

 

 

6. Lunella Lafayette

Karakter yang satu ini mungkin tidak setenar karakter lain di daftar ini. Lunella Lafayette atau Moon Girl, adalah seorang gadis berusia sembilan tahun dengan Tyrannosaurus Rex merah sebagai sahabatnya. Bukan hanya gadis biasa, dia sudah membuat kesan dunia Marvel Universe, berkat beberapa prestasinya seperti memecahkan Banner B.O.X atau Brain Omnicompetence Examiner. Alat ini dibuat khusus oleh Bruce Banner untuk menguji kecerdasan seseorang, hebatnya lagi belum ada seorang pun di seluruh dunia yang mampu menyelesaikannya dan Lunella berhasil memecahkannya dalam hitungan detik.

Dia berhasil menciptakan beberapa penemuan luar biasa tanpa sumber daya yang besar, membuat kemampuannya bisa dibandingkan dengan Tony Stark. Penemuannya meliputi banyak gadget seperti baju perang yang memungkinkan dia untuk melawan manusia super. Tidak heran banyak karakter cerdas yang mengakuinya.

 

 

 

 

7. Valeria Richards

Untuk waktu yang lama, gelar orang paling cerdas di dunia dipegang oleh Reed Richards dan Victor von Doom. Akan tetapi semenjak Reed memiliki seorang anak, gelar tersebut mulai perlahan-lahan berubah. Valeria Richards adalah anak kedua dari pasangan Reed Richards dan Susan Richards alias Invisible Woman. Sebelum Valeria lahir, kedua orang tuanya terkena radiasi kosmik, hal itu menyebabkan kelahiran Valeria terancam. Berkat bantuan Doctor Doom yang menyelamatkan hidupnya menggunakan kombinasi sains dan sihir, Valeria terlahir sebagai manusia biasa dan mengembangkan kecerdasan tingkat jenius seperti ayahnya.

Walaupun masih anak-anak namun Reed mengatakan bahwa pada usia 3 tahun Valeria sudah melampaui kecerdasannya. Saat masih balita dia berhasil menyelesaikan Rubik's Cube dan ayahnya mengatakan bahwa dia bermain catur pada saat berusia dua tahun. Dalam edisi Fantastic Four baru-baru ini, Reed mengatakan bahwa Valeria telah menemukan penemuan yang tidak dapat dia ciptakan sendiri. Mungkin bisa dikatakan kalau Valeria bakal melampaui ayahnya mengingat pencapaian di usianya yang masih muda.

Penulis: Evan Reinaldo

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING