FILM INTERNASIONAL

8 Rekomendasi Film Romantis Sad Ending yang Menyayat Hati Sekaligus Bikin Baper

Kamis, 20 Oktober 2022 19:44

Rekomendasi Film Romantis Sad Ending (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film tak selalu memiliki ending yang bahagia. Seperti kehidupan, kisahnya pun tak bisa ditebak. Kisah semacam itu bisa kalian temukan dalam beberapa rekomendasi film romantis sad ending, baik dari dalam maupun luar negeri.

Biasanya, film semacam ini digambarkan penuh keromantisan. Namun, kisah dalam rekomendasi film romantis sad ending ini akan memberi kejutan yang menyayat hati di bagian akhir.

Nah, jika kalian menyukai kisah semacam itu, langsung saja simak beberapa ulasan rekomendasi film romantis sad ending yang menyayat hati berikut ini.

1. CITY OF ANGELS

Jika kalian mencari rekomendasi film romantis sad ending, silakan coba menonton CITY OF ANGELS. Film tahun 1998 ini berkisah tentang malaikat pencabut nyawa bernama Seth (Cage) yang jatuh cinta dengan seorang dokter bernama Megie (Ryan). Mereka bertemu di rumah sakit saat Seth akan mencabut nyawa dan Megie saat harus berusaha menyelamatkan nyawa. Momen itu membuat Seth merasakan jatuh cinta. Dia tersentuh dengan sikap Megie yang merasa begitu kecewa karena tak berhasil menolong pasien.

Karena jatuh cinta, Seth yang seharusnya tak bisa dilihat manusia pun mulai menampakkan diri kepada Megie. Mereka semakin dekat dan tinggal bersama. Namun, keromantisan itu tak bertahan lama karena ada hal buruk terjadi kepada Megie. Lalu, bagaimana nasib Seth yang terlanjur memilih hidup sebagai manusia seorang diri di dunia?

2. TITANIC

Selanjutnya, ada TITANIC sebagai rekomendasi film romantis sad ending. Film yang sudah begitu melegenda ini mengangkat kisah nyata saat Kapal Titanic tenggelam pada 15 April 1912. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini fokus pada kisah kasih Jack dan Rose, dua penumpang kapal yang saling jatuh cinta.

Kalian memang akan menemukan banyak adegan romantis, tapi film ini juga bertabur kisah mengharukan. Hubungan Jack dan Rose yang tak mendapatkan restu dari pihak keluarga semakin bertambah pelik. Apalagi, mereka harus berjuang untuk tetap hidup saat Kapal Titanic mulai tenggelam. Nyatanya, salah satu dari mereka tak bisa bertahan.

3. TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK

Tak hanya dari luar negeri, Indonesia juga memiliki rekomendasi film romantis sad ending yang tak kalah menyayat hati. Film yang berjudul TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK ini mengusung genre drama romantis tentang Zainuddin dan Hayati. Ya, mereka harus berpisah dengan cara tragis.

Awalnya, mereka jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara selayaknya sepasang kekasih. Sayangnya, mereka memiliki perbedaan dalam latar belakang status sosial. Hal itu membuat kisah cintanya bersama Hayati harus berjalan dengan penuh lika-liku sampai maut menjemput.

4. ME BEFORE YOU

ME BEFORE YOU juga menjadi rekomendasi film romantis sad ending yang tak boleh kalian lewatkan. Film yang diadaptasi dari novel terkenal karya Jojo Moyes ini bercerita tentang Will, seorang pebisnis tampan, muda, dan kaya yang harus mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan. Padahal, saat itu dia sedang berada di fase puncak kesuksesan.

Selanjutnya, dia bertemu dengan Louisa yang merawatnya dan memberinya semangat hidup. Sampai pada suatu titik, Will pun mulai bangkit dan jatuh cinta. Sayangnya, hubungan asmara mereka terancam berakhir menyedihkan karena Will berniat untuk menyudahi hidupnya.

5. LA LA LAND

Bicara soal rekomendasi film romantis sad ending, LA LA LAND jelas harus masuk hitungan. Film ini sebenarnya punya nuansa yang ceria sejak awal. Kalian juga akan merasa baper saat mengikuti perjalanan cinta antara Sebastian (Ryan Gosling) dan Mia (Emma Stone).

Mereka merupakan pasangan kekasih yang sama-sama memegang teguh mimpi-mimpinya. Mereka pun berusaha untuk saling mendukung. Namun sayang, keceriaan dan keromantisan mereka di awal film tak menjamin ending yang membahagiakan.

6. P.S I LOVE YOU

Selanjutnya, ada rekomendasi film romantis sad ending berjudul P.S I LOVE YOU. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri bernama Gerry dan Holly. Mereka harus terpisah karena kematian. Ya, Gerry diceritakan meninggal dunia secara tiba-tiba karena penyakit tumor otak.

Sejak saat itu, Holly, sang istri, seolah menarik diri dari kehidupan sosial. Dia memilih hidup sendiri hingga ulang tahunnya yang ke-30. Dia malah mendapatkan kejutan dari Gerry berupa pesan-pesan romantis. Adegan ini akan mengaduk perasaan kalian.

7. THE ENGLISH PATIENT

THE ENGLISH PATIENT juga menjadi salah satu rekomendasi film romantis sad ending yang tak boleh kalian lewatkan. Kisah ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Michael Ondaatje. Latar waktunya berada di Perang Dunia II. Secara garis besar, film ini berkisah tentang seorang pasien berlogat Inggris yang nggak dapat mengingat namanya.

Namun, dengan bantuan seorang perawat bernama Hana, pasien tersebut bisa mendapatkan ingatannya kembali secara perlahan. Kisah ini juga melibatkan perempuan bernama Katherine dalam tragedi perselingkuhan.

8. KIM JI-YOUNG: BORN 1982

Korea selatan juga memiliki rekomendasi film romantis sad ending yang tak kalah mengaduk perasaan. Film yang berjudul KIM JI-YOUNG: BORN 1982 ini diadaptasi dari novel dengan judul sama. Dibintangi oleh Jung Yu-Mi dan Gong-Yoo, film ini berkisah tentang kehidupan Kim Ji-Young yang merupakan seorang ibu berkarier.

Karena tekanan yang sering dialaminya, dia pun mengidap postpartum depression dan sering "berubah" menjadi ibu, nenek, atau kakaknya. Kondisinya pun semakin keruh dengan ibu mertuanya yang masih memiliki pola pikir kuno serta trauma masa lalu Ji-Young. Film ini akan membuka mata kalian betapa beratnya perempuan saat berada dalam relasi romantis yang penuh dominasi patriarki.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi film romantis sad ending yang menyayat hati.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING