Alasan Captain America Berhasil Mengangkat Palu Thor 'AVENGERS: ENDGAME'

Jum'at, 17 Mei 2019 11:45 Penulis: Editor KapanLagi.com
Alasan Captain America Berhasil Mengangkat Palu Thor 'AVENGERS: ENDGAME' AVENGERS: ENDGAME - Captain America © Marvel Studios

Kapanlagi.com - Satu dari banyak hal yang menarik perhatian dari AVENGERS: ENDGAME. Yakni Captain America yang berhasil mengangkat palu Thor. Pasalnya selama ini hanya Vision yang mampu mengangkat palu tersebut.

Wajar saja muncul beragam pertanyaan dari para penonton. Bagaimana bisa hal itu terjadi? Baca terus sampai habis ya.

1. Mantra Palu Mjolnir

Pada film yang tayang tahun 2011, ketika Thor masih egois dan mementingkan dirinya sendiri bukan Nine Realms. Odin, ayah Thor mencabut kekuatan putranya untuk mengangkat palu tersebut dan memberi mantra yang berisi siapa saja yang pantas menggunakan Mjolnir itu. Thor kembali bisa menggenggam palunya ketika ia telah rela berkorban hingga melawan Malekith.

AVENGERS: ENDGAME - Captain America © Marvel StudiosAVENGERS: ENDGAME - Captain America © Marvel Studios

2. Sudah Dianggap Layak

Mengingat bahasa sebelumnya, bukan sesuatu yang mengejutkan jika Captain America mampu mengangkat palu Thor. Pasalnya Steve Rogers memang terkenal sebagai pahlawan, ia rela berkorban sekalipun mempertaruhkan nyawanya ketika melindungi New York dari serangan HYDRA. Meskipun ia tak cukup kuat dari Thor, Captain America pantang menyerah dan kembali mempertaruhkan nyawa saat melawan Thanos. Pantas saja Captain America berhasil menggunakan Mjolnir.

AVENGERS: ENDGAME - Thor © Marvel StudiosAVENGERS: ENDGAME - Thor © Marvel Studios

3. Sudah Lama Mampu

Sebelum Captain America mengangkat palu Mjolnir dan mendapatkan kekuatan Thor pada AVENGERS: ENDGAME. Steve Rogers tersebut sudah lama memiliki kemampuan itu, meskipun hanya sedikit yakni ketika Thor dengan percaya diri menantang Avengers mengangkat palunya. Hal itu terlihat dalam film AVENGERS: AGE OF ULTRON dimana Hulk yang dianggap paling kuat, gagal menggeser palu milik Thor tersebut.

AVENGERS: ENDGAME - Captain America © Marvel StudiosAVENGERS: ENDGAME - Captain America © Marvel Studios

4. Pilihan Mjolnir

Usai diberi mantra oleh Odin, Mjolnir memiliki hak untuk memilih siapa yang mampu mengangkatnya dan Steve Rogers adalah salah satunya. Tampak saat Thor dalam keadaan mendesak dan nyaris terbunuh ketika mendapat ancaman serangan dari Thanos yang menggunakan Strombreaker miliknya. Palu Mjolnir menghantam Thanos dan Captain America muncul, mereka bersatu untuk menyelamatkan Thor.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

(kpl/mag/ann)


REKOMENDASI
TRENDING