FILM INTERNASIONAL

'AVENGERS 5' Tak Ada di Pengenalan MCU Fase 4, Begini Penjelasannya

Senin, 05 Agustus 2019 17:04 Penulis: Dhimas Nugraha

Projek akan datang MCU Fase 4 ©Marvel Studios

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME dan SPIDER-MAN: FAR FROM HOME akhirnya melengkapi Marvel Saga Fase 3. Tak lama berselang, MCU kembali memberikan pengumuman film dan Serial TV yang akan segera tayang, dan menjadi bagian dari fase keempat Marvel.

Dibuka oleh BLACK WIDOW di tanggal 21 Mei 2020, dan di akhiri oleh THOR: LOVE AND THUNDER di tahun 2021. Namun, dari semua projek yang diumumkan di acara Comic Con, San Diego beberapa waktu lalu, tak ada AVENGERS 5 di daftar Marvel fase empat.

Tapi, kenapa tak ada nama AVENGERS 5 di jajaran film Fase 4. Hal tersebut tentu sangat menimbulkan banyak pertanyaan. Kenapa kita harus menonton banyak film Avengers, sedangkan film Avengers sendiri pun tak ada dalam jajaran projek baru MCU Fase 4?

1. Penggemar Siap Nonton Film Solo Superhero?

THE AVENGERS memang film paling bernilai dari semua waralaba Marvel. Namun, tanpa semua film solo dari para superhero, film AVENGERS ini mungkin juga takkan ada. Tapi, apakah dari penonton memiliki minat yang sama untuk menonton solo film dari para superhero Marvel seperti di fase ketiga?

Apalagi, meski sudah ada pengenalan para pahlawan baru yang masuk dalam jajaran Marvel, apakah itu bisa menjamin mereka bisa tergabung dalam satu film yang sama seperti THE AVENGERS sebelumnya? Pertanyaan inilah yang kini sedang ramai seiring berjalannya Marvel Fase 4.

Dari banyaknya film dan TV Show yang tergabung dari Marvel Fase 4, semuanya adalah film solo dan sekuel dari film sebelumnya. Bahkan, THE GUARDIAN OF THE GALAXY 3 yang diprediksi akan tayang di tahun 2021 dengan sutradara James Gunn pun juga tak muncul. 

2. Rencana Ambisius dari Marvel

Rencana ambisius Marvel dibuktikan dengan adanya film AVENGERS pertama. Meskipun sudah cukup lama, nyatanya kumpulan para superhero Marvel pertama ini masih menjanjikan untuk Marvel. Hingga akhirnya, Infitinty Wars dan Engdame menjadi dua film paling penting di seluruh MCU.

Sayangnya, Endgame juga sebagai tanda penutup era dengan beberapa pahlawan yang pensiun. Termasuk Iron-Man (Robert Downey Jr), Black Widow (Scarlett Johansson) yang keduanya harus tewas, dan juga Captain America (Chris Evans) yang memiliki pensiun di hari tua di garis waktu yang berbeda.

Dari momen ini lah, waktunya Marvel untuk kembali membangun Avengers dengan anggota baru mereka. Di waktu yang sama, Marvel mungkin tak ingin mencoba untuk membuat sama seperti Endgame dalam pengembangan cerita.

3. Penulis Naskah Film Avengers Tak Tahu Soal Masa Depan MCU Fase 4

Dilansir dari comicbook.com, penulis naskah Infinity War dan Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely sama sekali tak tahu apa yang akan terjadi kedepannya di Marvel fase 4 ini.     

"Aku tak tahu apa-apa, sama sekali tak tahu," ujar McFeely saa peluncuran MCU fase empat di Comic Con beberapa waktu lalu.

"Yang aku tahu, arah Fase 4 bisa menuju ke mana saja daripada di Fase ketiga," kata Marcus. "Karena satu hal, karena pintu di fase tiga sukses terbuka, kini Marvel kosmik akhirnya muncul. Masih banyak arah, dan bisa ke mana saja," sambungnya.

4. Bisa Dipastikan Akan Muncul AVENGERS 5

Meski keduanya tak terlalu tahu dengan apa yang akan terjadi dengan Marvel Fase keempat. Namun, dengan membaca antara garis yang ada di Fase 4, mereka yakin Marvel akan melanjutkan sihir mereka di MCU Fase 4.

Dari sini bisa terlihat kemungkinan semua film akan tersambungkan dari berbagai jalan cerita, hingga akhirnya menunjuk satu titik. Titik tersebut adalah film Avengers ke-5, entah YOUNG AVENGERS ataupun DARK AVENGERS, kita tunggu saja nanti.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING