Baru 2 Hari, 'STAR WARS' Sudah Raih Pendapatan Rp 1,8 Triliun

Sabtu, 19 Desember 2015 09:52 Penulis: Rahmi Safitri
Baru 2 Hari, 'STAR WARS' Sudah Raih Pendapatan Rp 1,8 Triliun THE FORCE AWAKENS © Disney/Lucasfilms
Kapanlagi.com - Sebagai salah satu franchise terbesar dan terpopuler di sepanjang sejarah perfilman dunia, STAR WARS: THE FORCE AWAKENS memang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu pencinta film di seluruh dunia. Banyak yang memprediksi kala film arahan JJ Abrams ini bakal memecahkan banyak rekor dari segi pendapatan.

Sepertinya prediksi itu bisa jadi kenyataan. Seperti dilansir dari Entertainment Weekly, di hari debut penayangannya saja THE FORCE AWAKENS sudah memecahkan rekor sebelumnya. Film yang kembali dibintangi trio original STAR WARS; Harrison Ford, Carrie Fisher, dan Mark Hamill ini, sudah meraih pendapatan sekitar US$ 57 juta (sekitar Rp 792 miliar di Amerika Serikat saja. Nilai sebesar itu sudah cukup untuk mematahkan rekor yang dipegang HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 2 di tahun 2011 dengan US$ 43,5 juta (sekitar Rp 604,4 miliar).

Sudah nonton STAR WARS kah, KLovers? © Disney/LucasfilmsSudah nonton STAR WARS kah, KLovers? © Disney/Lucasfilms

Dengan nilai sebesar itu, THE FORCE AWAKENS berpotensi besar menumbangkan rekor yang dicetak oleh JURASSIC WORLD sebagai film terlaris di akhir pekan pertama penayangan. JURASSIC WORLD saat ini memegang rekor tersebut setelah meraih US$ 208 juta (sekitar Rp 2,89 triliun) di pekan perdana penayangannya di AS saja.

Pendapatan dan sambutan luar biasa juga diterima oleh THE FORCE AWAKENS di luar Amerika. Film ini memang ditayangkan di 12 negara sejak 16 Desember. Sehari kemudian, 32 negara juga mulai menayangkan film yang juga ikut dibintangi oleh Iko Uwais ini.

Dari dua hari penayangan di luar Amerika, THE FORCE AWAKENS mendapat US$ 72,7 juta (atau sekitar Rp 1,01 triliun). Film ini juga menempati box office nomor satu di tiap negara yang menayangkan.

Secara global, selama dua hari penayangan THE FORCE AWAKENS total mendapat US$ 130 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun. Kira-kira rekor apa selanjutnya yang akan dipecahkan oleh film ini? Let's wait and see the power of FORCE!

(ewc/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING