FILM INTERNASIONAL

Bersama Kelly Clarkson, Anggun Mengisi Soundtrack Film Dokumenter Internasional

Kamis, 01 November 2018 10:35 Penulis: Ayu Srikhandi

Kelly Clarkson - Anggun C Sasmi istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi Anggun dipilih oleh produser projek film dokumenter Internasional berjudul A SONG FOR THE WORLD. Sebuah film yang menceritakan kisah di balik terciptanya lagu yang paling terkenal di dunia, Silent Night.

Dalam proyek yang akan dirilis di akhir tahun ini, Anggun tak sendirian. Namun ada beberapa penyanyi yang hadir dalam film tersebut. Mereka adalah Josh Groban, Kelly Clarkson, David Foster, dan Andre Bocelli.

"Saya merasa sangat terhormat telah dihubungi oleh produser dari proyek film besar ini yang berbicara tentang bagaimana sebuah lagu dapat menciptakan dunia menjadi tempat yang lebih baik," kata Anggun belum lama ini.

1. Tampil Pakai Bahasa Indonesia

Penyanyi yang melejit lewat lagu Mimpi itu mengaku merasa bangga bisa dilibatkan dalam proyek ini. Apalagi, di sini dia tampil berbicara bahasa Indonesia.

“Setiap artis membawa emosinya sendiri, yang membuat film ini menjadi sesuatu yang sangat kuat. Saya sangat bangga akan tampil menggunakan Bahasa Indonesia dan Prancis untuk film tersebut," katanya.

2. Mempromosikan Budaya Indonesia

Bagi Anggun, bisa membawakan Bahasa Indonesia ke kancah internasional merupakan kesempatan untuk semakin mengenalkan Negeri ke seluruh dunia.

"Ini akan sangat fantastis bagi jutaan orang dapat mendengarkan keindahan dan keharmonisan melodi dari Bahasa Indonesia, bahkan mungkin ini menjadi kali pertama bagi beberapa di antara mereka. Saya merasa terhormat dapat mempromosikan budaya Indonesia di seluruh dunia," lanjut Anggun.

Sementara single terbarunya The Good is Back saat ini bertengger di tangga lagu #23 di Billboard Dance Charts bergengsi di Amerika, Anggun akan sangat sibuk dalam beberapa bulan ke depan dengan The Voice Indonesia, Asia’s Got Talent Season 3 yang akan ditayangkan di 19 negara dan 7 tanggal konser di Italia di bulan Januari 2019.

3. Gelar Tur Italia

Sejak beberapa tahun terakhir, Anggun sukses mengukuhkan namanya sebagai salah satu penyanyi Asia terbaik di Tanah Eropa. Tur di seluruh negara Eropa telah dilakukan oleh pelantun The Good Is Back ini. Namun ternyata ada satu negara yang saat ini tengah jadi prioritas utamanya: Italia.

Setelah ditagih-tagih oleh para fans-nya di Negeri Spaghetti, Anggun akhirnya memutuskan untuk menjalani tur di Italia. Ya, ibu satu anak ini rencananya akan keliling ke beberapa kota besar seperti Milan, Bologna, Genoa, Foligno pada Januari 2019 mendatang.

"Saya sangat senang dapat melakukan tur di Italia tahun depan. Saya telah melakukan banyak konser di Prancis, Belgia dan Swiss selama beberapa tahun terakhir. Dan sejujurnya, penggemar saya di Italia marah karena saya tidak juga terbang ke negara Italia yang indah ini," ujar Anggun dalam sebuah wawancara dari Paris, Prancis.


REKOMENDASI
TRENDING