Bukan Tom Hanks, Aktor Senior Ini Sabet Best Supporting Actor

Senin, 29 Februari 2016 11:07 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Bukan Tom Hanks, Aktor Senior Ini Sabet Best Supporting Actor Mark Rylance/© 20th Century Fox
Kapanlagi.com - Salah satu ajang penghargaan film bergengsi di Hollywood dan dunia dihelat dengan nyaris sempurna di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, pagi ini. Best Supporting Actor, adalah salah satu nominasi yang paling ditunggu.

Tahun ini, seperti biasa, ada lima aktor yang masuk dalam nominasi tersebut. Ada Christian Bale (The Big Short sebagai Michael Burry), Tom Hardy (The Revenant sebagai John Fitzgerald), Mark Ruffalo (Spotlight sebagai Michael Rezendes), Mark Rylance (Bridge of Spies sebagai Rudolf Abel) dan Sylvester Stallone (Creed sebagai Rocky Balboa).

Diumumkan oleh Patricia Arquette, pemenang Best Supporting Actress tahun lalu atas aktingnya dalam BOYHOOD, Mark Rylance keluar sebagai pemenang kategori Best Supporting Actor. Uniknya, ia mengalahkan sahabatnya sendiri yang lebih tenar, Tom Hanks.

Aksi Mark Rylance di BRIDGE OF SPIES/©20th Century FoxAksi Mark Rylance di BRIDGE OF SPIES/©20th Century Fox

Aktor berusia 56 tahun asal Inggris ini sukses menyabet piala Oscar untuk pertama kalinya. Sebelumnya, dalam ajang BAFTA tahun ini (British Academy of Film and Television Awards), Mark juga sukses menyabet kategori Best Supporting Actor atas perannya sebagai Rudolph Abel dalam BRIDGE OF SPIES.

Abel adalah seorang pelukis yang diduga mata-mata Rusia. Ia ditangkap FBI di apartemennya di Brooklyn dan kemudian dijebloskan ke dalam tahanan tanpa tahu apa kesalahannya. Ia menolak bekerja sama dengan pihak pemerintah AS dan akhirnya James B Donovan, seorang pengacara yang diperankan oleh Tom Hanks, ditunjuk untuk membelanya.

Berlatar pada Perang Dingin di tahun 1957, James sempat dituding menjadi pembela mata-mata. Tapi, ia akhirnya sukses menjauhkan Abel dari hukuman mati, namun harus memberikan trofinya pada Mark. Congrats!

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING