Cannes 2014, Ada Naga di Promo 'HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2'

Sabtu, 17 Mei 2014 13:51 Penulis: Mahardi Eka
Cannes 2014, Ada Naga di Promo 'HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2' dok. AFP
Kapanlagi.com - Aktris yang menjadi Best Actress in Leading Role Oscar 2014, Cate Blanchett, terbang ke Prancis untuk menghadiri premiere film terbarunya. Yup, film animasi HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2 mengadakan pemutaran perdana dalam Festival Film Internasional Cannes 2014.

Dreamworks selaku studio yang menggarap filmnya punya strategi khusus dalam mempromosikan film itu di Cannes. Mereka sadar bahwa Cannes bakal disorot dunia, oleh karenanya mereka sengaja mempersiapkan tiruan dari naga Toothless untuk berjalan di red carpet bersama dengan para pengisi suara.

Ada naga Toothless yang menemani pemain HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2. (Splashnews.com)Ada naga Toothless yang menemani pemain HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2. (Splashnews.com)

Naga Toothless yang menjadi salah satu tokoh dalam film dihadirkan dalam wujud nyata. Semua pasti tahu bahwa naga tersebut adalah bohongan. Di dalamnya, pastilah ada manusia yang menggerakkannya. Namun begitu, kehadiran Toothless dalam premiere Cannes ini menjadi tontonan menarik dan juga menghibur.

Cate Blanchett yang dipilih untuk berjalan di red carpet bersama dengan sang naga pun turut menyukseskan promosi kali ini. Ia tak ragu berinteraksi dengan sang 'naga' sehingga naga tersebut terkesan seperti hidup. Dengan status sebagai aktris terbaik Oscar yang baru saja diraihnya, interaksi seperti ini di depan banyak wartawan tentu hal yang mudah.

Interaksi Cate Blanchett membuat sang naga seolah-olah hidup. (Splashnews.com)Interaksi Cate Blanchett membuat sang naga seolah-olah hidup. (Splashnews.com)

Busana yang dikenakan Cate sendiri sangat mendukung promosi filmnya. Ia mengenakan gaun Givenchy dengan detil sequin yang membuatnya mirip seperti sisik naga atau binatang reptil. Motif gaunnya itu secara tak langsung menyiratkan tema pada premiere-nya kala itu, bahwa semua tentang naga.

Ditambah dengan rok panjang hitamnya, Cate terlihat makin anggun. Hal tersebut mirip seperti karakter yang ia isi suaranya dalam film. Ia berperan sebagai Valka, wanita pemimpin klan Viking yang bersahabat dengan para naga. Ia menjadi tokoh penting dalam filmnya nanti. Ada rahasia besar yang ia simpan untuk diungkapkan tokoh ini dalam film.

A kiss from Cate Blanchett for Toothless. (AFP)A kiss from Cate Blanchett for Toothless. (AFP)

Cate Blanchett tak sendirian berjalan di red carpet premiere kali ini. Ia ditemani pula oleh Naomi Watts dan juga America Ferrera.

(ace/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING