Dapat Gaji Lebih Sedikit Dari Bintang Pria, J-Law Angkat Bicara

Kamis, 15 Oktober 2015 20:20 Penulis: Rahmi Safitri
Dapat Gaji Lebih Sedikit Dari Bintang Pria, J-Law Angkat Bicara Jennifer Lawrence © splashnews.com
Kapanlagi.com - Jennifer Lawrence baru-baru ini menulis sebuah esai berjudul 'Why Do I Make Less Than My Male Co-Stars? (Kenapa Aku Mendapat Lebih Sedikit Daripada Lawan Main Priaku?)' untuk blog milik artis Lena Dunham. Esai yang dibuat ini berdasarkan pengalaman pribadi yang dialami J-Law ketika syuting AMERICAN HUSTLE.

J-Law ternyata sudah dari dulu ingin bicara soal perbedaan gaji antara bintang pria dan wanita yang kebetulan juga dialaminya. Dia sudah mencoba untuk mengungkapkan pendapatnya dengan cara cute yang tak akan 'menakuti' petinggi pria, tapi sepertinya aktris THE HUNGER GAMES ini sudah lelah dan akhirnya menumpahkan segala yang ada di pikirannya dalam esai tersebut.

"Ketika Sony mengalami hack dulu dan aku tahu betapa sedikit (gaji) yang aku terima dibanding orang-orang beruntung berjenis kelamin pria, aku tak marah dengan Sony. Aku marah pada diriku sendiri. Aku gagal sebagai negosiator karena aku terlalu cepat menyerah. Aku tak mau bertengkar untuk jutaan dollar, yang tak ku butuhkan karena (aku syuting) dua franchise," tulis J-Law.

J-Law sudah lelah menyampaikan pendapatnya dengan cara cute © Jennifer WilliamsJ-Law sudah lelah menyampaikan pendapatnya dengan cara cute © Jennifer Williams

J-Law melanjutkan sebenarnya waktu itu dia tak mau bertengkar karena dirinya ingin 'disukai' tanpa perlu disebut sulit dan manja. J-Law awalnya diam sampai akhirnya dia melihat daftar gaji yang beredar di Internet dan membuatnya sadar kalau aktor-aktor lawan mainnya tak perlu khawatir disebut manja.

"Jeremy Renner, Bradley Cooper, dan Christian Bale semuanya berjuang dan sukses dengan negosiasi untuk diri mereka. Aku yakin mereka dipuji berani dan taktis, sedangkan aku sibuk mengkhawatirkan diriku akan disebut manja dan tak mendapat keadilan," lanjut J-Law.

Apa yang ditulis oleh J-Law bisa selengkapnya dibaca di sini ya. Lalu apa pendapatmu tentang perbedaan gaji berdasarkan jenis kelamin yang terjadi di Hollywood? Yuk share pendapatmu!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING