Eddie Murphy Enggan Kembali Bermain di 'BEVERLY HILLS COP'

Kamis, 12 Februari 2015 18:03 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Eddie Murphy Enggan Kembali Bermain di 'BEVERLY HILLS COP' Eddie Murphy/© Splashnews
Kapanlagi.com - Selama hampir 20 tahun tahun, kabar kebenaran penggarapan film BEVERLY HILLS COP IV terus muncul dan kemudian hilang tenggelam ditelan ketidakjelasan. Tapi usaha untuk membangkitkan kembali film komedi yang dibintangi Eddie Murphy ini terus berlanjut. Sebenarnya apa sih yang membuat film terus menemui jalan buntu?

Nampaknya Eddie Murphy malu harus memerankan karakter Axel Foley lagi. Bahkan ia sempat mengatakan jika BEVERLY HILLS COP III adalah film sampah. Walaupun ia benci tapi rindu dengan film komedi ini, Eddie masih memberikan sinyal-sinyal positif untuk bermain dalam film ini. “Hey, Beverly Hills Cop! Axel Foley! Orang-orang masih sering memanggilku seperti itu. Walaupun filmku banyak, tapi tetap saja mereka hanya ingat yang itu (BEVERLY HILLS COP). Kalau aku harus bermain film itu lagi, filmnya harus benar-benar berbobot. Bukan hanya untuk mendapatkan uang yang banyak. Aku nggak perlu yang seperti itu,” ujarnya.

Eddie Murphy sebagai Axel Foley/© Paramount PicturesEddie Murphy sebagai Axel Foley/© Paramount Pictures

Nggak mengagetkan jika Eddie kini lebih selektif memilih peran karena hal-hal di atas. Dia adalah salah satu contoh bintang Hollywood yang 'diperkosa' oleh konsekuensi karena salah pilih peran. Karena masyarakat lebih banyak mengingat hal-hal negatif daripada yang positif.

Eddie juga membantah jika BEVERLY HILLS COP IV akan segera digarap Maret mendatang. Namun ia juga tak membantah kemungkinan film ini akan segera dibuat. “Aku rasa ini nggak akan terjadi di bulan Maret. Tapi memang akan syuting di Detroit. Dan sebelum semua itu terjadi, aku ingin mereka (tim produksi) membuat naskahnya dengan baik. Filmnya harus berbobot,” tegasnya.

Sepanjang karirnya, Eddie memang beberapa kali membuat kesalahan dengan mengambil peran dan film yang salah. BOOMERANG, VAMPIRE IN BROOKLYN dan BEVERLY HILLS COP III, adalah deretan film-film gagalnya. Termasuk juga THE ADVENTURES of PLUTO NASH (2002) yang membuat Warner Bros rugi lebih dari 10 kali lipat.

Nggak heran, inilah mengapa BEVERLY HILLS COP IV nggak segera digarap. Rupanya sang aktor utamanya kini lebih pilih-pilih peran.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING