FILM INTERNASIONAL

Fakta Tikus yang Jadi Pahlawan Sebenarnya di 'AVENGERS: ENDGAME'

Kamis, 09 Mei 2019 16:08 Penulis: Guntur Merdekawan

AVENGERS: ENDGAME © Marvel Studios

Kapanlagi.com - NOTE: ARTIKEL INI MENGANDUNG SPOILER DARI AVENGERS: ENDGAME. Kalau kamu belum nonton dan tak ingin kena spoiler, stop sampai sini saja. 

Seperti kebanyakan film superhero lainnya, AVENGERS: ENDGAME juga berakhir dengan indah. Para AVENGERS akhirnya berhasil mengalahkan musuh utama mereka, Thanos sekaligus mengembalikan separuh dari kehidupan yang sebelumnya dilenyapkan di INFINITY WAR. Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan pengorbanan Tony Stark (Iron Man) dan Natasha Romanoff (Black Widow).

But anyway, Avengers memang berjasa besar dalam menyelamatkan bumi dari ancaman kehancuran yang dibawa oleh Thanos dan pasukannya. Perdebatan pun mulai muncul mengenai siapa superhero yang paling berjasa pada filmnya.

Kebanyakan mungkin menjawab Iron Man dan Black Widow yang melakukan pengorbanan krusial di penghujung film. Ataukah Captain America yang secara mengejutkan bisa mengendalikan palu mjolnir milik Thor? Jawabannya yang paling benar bukanlah nama-nama tersebut..

 

1. Ant-Man?

Ant-Man merupakan salah satu tokoh yang perannya sangat krusial dalam AVENGERS: ENDGAME. Ia merupakan sosok yang mempelopori ide untuk masuk ke dalam quantum realm dan menjelajah ke masa lalu guna mengumpulkan infinity stones sebelum Thanos.

Meski awalnya ide tersebut ditentang keras, terutama oleh Tony Stark, namun ternyata percobaan itu sukses besar. Hanya saja ketika kembali ke waktu sekarang, Thanos dan pasukannya juga ikut, sehingga kemenangan mereka harus sedikit terganggu dan tertunda.

Apakah berarti Ant-Man adalah sosok MVP di AVENGERS: ENDGAME? Well, bisa jadi. Tapi percayalah, masih ada yang lebih pantas mendapatkan gelar tersebut. Dan dia tidak termasuk dalam anggota AVENGERS: ENDGAME loh btw!

2. Tikus Random

Jawaban yang paling tepat adalah seekor tikus random. Bukan Mickey Mouse atau sejenisnya. Bagaimana bisa?

Untuk menjawab pertanyaan itu, kita harus sedikit flashback ke film INFINITY WAR. Seperti diketahui, kala itu Ant-Man tak terlibat pertempuran karena dirinya diceritakan sedang berada di dalam Quantum Realm (lanjutan kisah dari ANT MAN AND THE WASP).

Lalu saat Thanos menjentikkan jarinya di penghujung film, separuh populasi manusia lenyap begitu saja. Tak terkecuali dengan Hope (The Wasp), Hank Pym beserta istrinya, di mana mereka yang mengoperasikan mesin transportasi quantum realm. Dampaknya, Ant-Man pun terjebak selama bertahun-tahun di dalam Quantum Realm tanpa ada yang mengeluarkan.

Nah, setelah 5 tahun kehidupan dunia pasca jentikan jari Thanos, akhirnya Ant-Man bisa bebas dari Quantum Realm. Karena siapa? Sang tikus random yang secara tak sengaja menekan tombol untuk mengeluarkannya dari Quantum Realm.

Maka dari itu, tanpa sang tikus, berarti tidak akan ada Ant-Man, tidak ada ide untuk kembali ke masa lalu, dan separuh populasi dunia akan tetap hilang begitu saja.

3. Dibenarkan Sutradara

Pada sebuah interview, The Russo Brothers selaku sutradara membeberkan fakta mengenai penerawangan masa depan yang dilihat Doctor Strange. Kala itu sang pemilik time stone melihat sekitar 14 juta kemungkinan untuk mengalahkan Thanos, dan cuma ada 1 saja yang berujung pada kemenangan.

Menurut Russo Brothers, 1 kemungkinan menang yang dilihat Doctor Strange itu memang melibatkan tikus yang secara tak sengaja membebaskan Ant-Man dari Quantum Realm.

Nah setelah mengetahui fakta ini, apakah kalian tetap punya pendapat sendiri mengenai siapa yang jadi MVP sekaligus penyelamat dunia yang paling di film ENDGAME.


REKOMENDASI
TRENDING