Wah, Avengers Illuminati Akan Bergabung Dengan MCU!

Jum'at, 31 Juli 2020 07:34 Penulis: Editor KapanLagi.com
Wah, Avengers Illuminati Akan Bergabung Dengan MCU! Cover New Avengers: Illuminati (2006) #3. © Marvel Comic

Kapanlagi.com - Serial komik MARVEL’S ILLUMINATI dikabarkan sedang dalam tahap pengerjaan untuk bergabung dengan Marvel Cinematic Universe, nih. Illuminati sendiri adalah salah satu nama kelompok Avengers yang muncul di serial komik MARVEL 616 UNIVERSE. Kira-kira akan seperti apa ya garapan terbaru Marvel ini?

Grup Avengers Illuminati. © Marvel ComicGrup Avengers Illuminati. © Marvel Comic

Kelompok Avengers Illuminati terdiri dari karakter-karakter MCU yang mungkin sudah nggak asing lagi kita dengar namanya. Mereka adalah Iron Man, Dr. Strange, Professor Xavier dari X-MEN, Mr. Fantastic dari FANTASTIC 4, Black Bolt dari INHUMANS, dan Namor dari ATLANTIS. Pertama kalinya mereka dimunculkan sebagai grup adalah dalam serial komik NEW AVENGERS karya Brian Michael Bendis. Dalam komik-komiknya, kelompok ini digambarkan sering mengadakan pertemuan rahasia, tapi menolak untuk menjadi grup superhero yang aktif.

Masih belum ada lanjutan berita dari Marvel mengenai bentuk dari proyek baru ini. MARVEL’S ILLUMINATI bisa saja dijadikan film atau serial TV di Disney Plus, tergantung dari cast cakupan ceritanya. Kevin Feige, salah satu tokoh penting dalam pengembangan cerita-cerita MCU, telah ditunjuk sebagai sutradaranya. Dan kalau proyek ini nantinya akan sangat mirip dengan komiknya, sepertinya Feige harus membuat cerita yang lebih kompleks lagi. Ia harus memikirkan bagaimana cara memunculkan Iron Man yang sudah mati di AVENGERS: END GAME.

Proyek MARVEL’S ILLUMINATI memang masih belum diketahui detail alurnya. Bisa saja Feige nantinya menambahkan member-member baru dari MCU. Dalam cerita komiknya, Black Panther menolak ajakan Iron Man untuk bergabung dalam tim ini. Namun, versi baru ini mungkin akan berbeda. Pada akhirnya, semua bergantung pada kekreatifan Feige dalam menghubungkan ide-idenya dengan film-film Marvel yang sudah tayang.

Informasi dari MARVEL’S ILLUMINATI ini memang masih sedikit. Tapi sepertinya fans MCU nggak perlu khawatir ceritanya akan mengecewakan. Kevin Feige sudah menyutradarai tiap film Marvel yang keluar sejak X-MEN di tahun 2000 dan pastinya paham betul semua jalan cerita yang ada di MCU. Kita tunggu saja ya kabar lanjutannya!

Penulis: Yasmina Namira Rahmania

 

 

(kpl/ynr)


REKOMENDASI
TRENDING