FILM INTERNASIONAL

FAST 9: Kesan Vin Diesel Sebagai Aktor Laga di Usia 50-an dan Gelar 'Penghancur Mobil'

Kamis, 10 Juni 2021 17:31 Penulis: Mahardi Eka Putra

Nathalie Emmanuel dan Vin Diesel beraksi di FAST 9. Foto: Universal PIctures

Kapanlagi.com - Film FAST 9 tidak hanya menjadi film lanjutan FAST SAGA, tapi juga menjadi film personal bagi seorang Vin Diesel. Telah dua puluh tahun ia membintangi film ini sejak THE FAST AND THE FURIOUS di tahun 2001. Perjalanan karirnya yang begitu panjang sebagai sosok Dom disertai dengan banyak kisah unik. Termasuk di antaranya ketika melangsungkan syuting FAST 9 ini. 

Meski menggunakan stunt double, Vin Diesel yang kini berusia 53 tahun harus tampil meyakinkan ketika melompat dari gedung, mengendarai mobil dalam adegan kejar-kejaran serta baku hantam dengan villain. Sudah bukan rahasia lagi jika FAST SAGA selalu identik dengan aksi spektakuler ala film-film superhero. 

Vin Diesel tidak pernah menganggap aksi-aksinya dalam film terlalu berlebihan. Baginya ia melakukan itu semua sesuai arahan sutradara. 

"Ketika kamu makin tua, kamu mulai mempertanyakan kewarasanmu. Ketika kamu memikirkan kembali semua adegan laga yang pernah kamu lakukan dan tidak pernah mempertanyakannya. Proses utuhku dalam memahami Dom adalah dengan cara, ketika sutradara bilang aku harus lompat dari atas gedung, aku bakal lompat dari atas gedung. Karena aku sangat mendalami karakternya," jelasnya dalam wawancara bersama KapanLagi beberapa waktu lalu. 



 

 

 

1. Rasa Terima Kasih Vin Diesel

Ia pun tak melewatkan berterima kasih kepada tim stuntman dan juga setiap kru yang mendukung. Vin meyakini bahwa adegan-adegan spektakuler dalam film tak lepas dari kerja kolektif yang mantap.  

"Terima kasih Tuhan. Biarkan aku memakai momen untuk bilang ini. Terima kasih Tuhan aku punya stunt team yang hebat. Tim adegan laga. Mereka sangat matang mempersiapkannya mingguan bahkan bulanan sebelum syuting demi menampilkan adegan yang kamu lihat mungkin hanya beberapa detik di film," ujarnya.  

 

 

2. Gelar Penghancur Mobil

Bermain sebagai tokoh utama dalam FAST SAGA membuat Vin Diesel disemati gelar yang unik. Ia terpilih menjadi The Most Dangerous On-Screen Driver. Total sudah ada 61 kendaraan dihancurkannya lewat franchise FAST & FURIOUS. 

"Lucunya adalah… setiap kali ada film Fast and Furious baru dan setiap press junket, selalu ada yang bertanya berapa banyak mobil yang kuhancurkan. Namun setelah 9 film, aku hampir tidak ingin dengar berapa banyak mobil yang hancur demi adegan laga di sini, karena memang saking banyaknya kamu tidak bisa hitung lagi. Jadi kurasa aku harus terima gelar itu dengan bet kehormatan, dan juga minta maaf kepada semesta permobilan atas semua mobil yang mengorbankan hidup mereka untuk hiburan kalian," paparnya. 

Ia bakal mengendarai Dodge Charger dan Dodge Charger SRT dalam film ini. Apakah bakal ia hancurkan juga?

 

3. Yang Paling Berkesan dari Peran Dom Toretto

Terlepas dari aksi lagi dan mobil-mobil keren, Vin Diesel merenungi bahwa tokoh satu ini sangat lekat dengan erat dengan dirinya. 

"Jika kamu tanya tentang hal ini 20 tahun lalu, “Bahwa di tahun 2021, Dom akan menjadi seorang ayah”. Di chapter ke-9. Aku bakal berpikir bahwa itu gila dan tidak disangka. Seperti yang kamu tahu franchise ini tidak berasal dari komik atau novel yang sebelumnya ditulis. Ini benar-benar karya original," ceritanya bersemangat. 

Vin sangat bangga melihat perjalanan FAST SAGA dan juga dukungan penuh dari Universal Studios.

"Terima kasih telah mendukung dan mengikuti evolusi dari tokoh-tokoh ini yang banyak dikenal oleh penonton dunia," tutupnya.

FAST 9 bakal tayang di bioskop 16 Juni. Don't miss it, KLovers. 

 


REKOMENDASI
TRENDING