Festival Film Australia Diramaikan Bintang 'BRAN NUE DAE'

Kamis, 27 Januari 2011 15:12 Penulis: Yunita Rachmawati
Festival Film Australia Diramaikan Bintang 'BRAN NUE DAE' McKenzie dan Robyn Kershaw Foto: Uji
Kapanlagi.com - Kedutaan Besar (Kedubes) Australia menggelar Festival Film Australia on Screen 2011 di Jakarta 26-28 Januari 2011 di Blitz Megaplex, Grand Indonesia. Festival film itu menghadirkan 7 film Australia peraih penghargaan yang mencerminkan perpaduan tradisi penduduk asli yang telah mapan dan perubahan-perubahan yang terjadi. Selain itu pemeran utama dan produser film BRAN NUE DAE juga hadir selama pemutaran film.

Greg Moriarty, Duta Besar Australia untuk Indonesia, mengatakan festival film ini diadakan untuk merayakan Hari Nasional Australia. "Festival ini akan menyajikan film Australia yang menarik, yang memperlihatkan inovasi dan bakat budaya dan seni," terang Moriaty saat pembukaan festival Rabu, (26/1).

Sebagai pembuka, festival ini menyajikan film BRAN NUE DAE karya sutradara ternama Australia Rachel Perkins, yang dibuat berdasarkan drama musik dengan nama yang sama. Para pemain bintang di antaranya penyanyi terkenal Jessica Mauboy, pemenang Academy Award Geoffrey Rush, dan aktor Rocky McKenzie. Rocky pun mengungkapkan kegembiraannya dapat hadir di Jakarta. "Saya tentu saja bangga film saya diputar di Indonesia. Saya tidak menyangka bahwa kesempatan ini saya dapatkan. Saya berharap masyarakat Indonesia menyukai film saya," tuturnya.

Rocky menjelaskan, filmnya berkisah tentang gejolak hati pemuda yang harus meninggalkan kampung halaman dan kekasihnya untuk mengikuti sekolah pastur. "Saya belum pernah melihat film Indonesia, jadi maaf tidak bisa membandingkan dengan film di sini. Tapi saya berjanji akan menonton film Indonesia selama saya di sini," imbuhnya.

Sementara produser film Robyn Kershaw berharap dapat bertukar pengalaman dengan sineas Indonesia. "Hadirnya pada sineas Indonesia kami harap dapat membuka kesempatan diskusi tentang kemajuan film di Indonesia dan Australia," paparnya.

Digelar secara gratis, film ini mendapat apresiasi besar dari masyarakat. Ketika KapanLagi.comô menanyakan ke petugas konfirmasi pendaftaran tiket, hampir seluruh jam tayang telah dipesan melalui online dan telepon. 

(kpl/uji/boo)


REKOMENDASI
TRENDING