Film 'POWER RANGERS' Ditinggal Produsernya, Kenapa?

Senin, 22 September 2014 00:51 Penulis: Angga S Priyono
Film 'POWER RANGERS' Ditinggal Produsernya, Kenapa? POWER RANGERS © Saban
Kapanlagi.com - Banyak film dengan nama besar bermunculan akhir-akhir ini. Baik itu cerita baru, sekuel atau reboot. Semuanya berebut tampil di saat tengah tahun, atau saat musim panas, tapi beberapa ada yang tetap bertahan di akhir tahun, seperti HUNGER GAMES dan THE HOBBIT.

Di tahun-tahun mendatang ada Marvel yang masih memiliki banyak amunisi, DC akan tampil dengan BATMAN V SUPERMAN. Sony tak mau kalah dengan VENOM, SINISTER SIX dan bahkan POPEYE. 20th Century Fox membawa FANTASTIC FOUR serta DEADPOOL.

Selain sebagian besar judul superhero di atas, masih ada sekuel dari STAR WARS, MISSION IMPOSSIBLE, FAST AND FURIOUS dan STAR TREK. Bahkan film seperti INTERSTELLAR, 50 SHADES OF GREY juga akan meramaikan bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Hal ini menyebabkan Hollywood kekurangan nama beken untuk bekerja di balik layar. Karena industri pertelevisian di Amerika Serikat juga sedang digempur dengan serial yang diadaptasi dari sinema layar lebar. Salah satu nama yang menjadi rebutan adalah Roberto Orci.

Roberto Orci © STAR TREKRoberto Orci © STAR TREK

Sebelumnya ia sempat melakukan kesepakatan dengan Saban untuk membantu memproduksi POWER RANGERS. Akan tetapi di satu sisi ia juga terikat kontrak mengerjakan sekuel dari STAR TREK INTO DARKNESS. Yang menjadi masalah, keduanya akan dirilis pada tahun yang sama 2016.

Dengan telah pastinya jadwal syuting dari STAR TREK, maka akhirnya Roberto Orci harus melepaskan kontraknya dengan POWER RANGERS. Akan tetapi bukan berarti Lionsgate selaku studio produksi menyerah begitu saja, beberapa nama filmmaker handal telah mereka kantongi, seperti Ashley Miller dan Zack Stentz (THOR) akan menulis naskah, sementara produser Allison Shearmur (THE HUNGER GAMES: CATCHING FIRE) dan Brian Casentini dari Saban sendiri masih tetap bertahan.

Belum bisa dipastikan seberapa besar efek dari hengkangnya Roberto Orci dari POWER RANGERS. Akan tetapi hasil karyanya di TRANSFORMERS dan STAR TREK terbukti memberikan pondasi yang bagus sehingga sekuel selanjutnya telah memiliki standar tinggi. Kelima remaja jagoan akan tetap hadir di 22 Juli 2016, dan petualangan Kirk serta Spock juga rilis dalam dua tahun ke depan.

(scr/sic)

Editor:

Angga S Priyono


REKOMENDASI
TRENDING