'FROZEN' Dikritik Sajikan Tema Dewasa Untuk Anak-Anak

Kamis, 18 September 2014 09:51 Penulis: Mahardi Eka
'FROZEN' Dikritik Sajikan Tema Dewasa Untuk Anak-Anak dok. Disney
Kapanlagi.com - Filmnya sudah ditayangkan tahun lalu, tapi gemanya masih terasa hingga kini. Itulah film FROZEN. Dan baru-baru ini bintang serial BIG BANG THEORY, Mayim Bialik menyampaikan kritiknya atas cerita dan penggambaran tokoh yang terlalu sempurna dalam filmnya.

Mayim menulis dalam blog pribadinya sebuah artikel berjudul Why My Sons and I Hate the Movie Frozen'. "Kisah tentang pencarian putri akan pangeran masih menjadi tema utamanya. Terasa jelas hasrat seorang wanita yang ingin segera menikah dalam film ini. Memang hal tersebut wajar dalam dunia nyata, tapi tidak pas untuk konsumsi anak-anak," paparnya.

Ia melihat bahwa para tokohnya yang masih sangat muda terasa tidak pas jika disandingkan dengan tema pernikahan atau pencarian pasangan. 

Selain itu FROZEN juga memberikan gambaran yang terlalu muluk tentang penampilan seorang gadis. "Mereka punya mata yang besar, hidung yang kecil dan mancung serta tubuh yang sempurna," jelasnya.

Penampilan itu mengingatkannya akan penampilan boneka barbie. Bagi Mayim itu bisa mengirimkan pesan salah kepada para anak-anak yang menontonnya. Ia khawatir bahwa anak-anak tersebut akan menganggap bahwa mereka yang penampilannya tak seperti boneka adalah orang yang aneh. 

Terakhir ia sangat menyayangkan dengan larisnya film itu ditonton tanpa dikritisi lebih lanjut. "Aku tahu setiap orang suka FROZEN, dan aku pasti akan dibenci oleh banyak orang. Aku hanya berusaha tetap nyata," pungkasnya.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING