Gay Scene 'BEAUTY AND THE BEAST' Bakal Disensor di Malaysia

Rabu, 15 Maret 2017 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Gay Scene 'BEAUTY AND THE BEAST' Bakal Disensor di Malaysia BEAUTY AND THE BEAST/©impawards.com

Kapanlagi.com - BEAUTY AND THE BEAST adalah salah satu film live-action princess Disney yang ditunggu-tunggu kehadirannya di layar lebar. Dijadwalkan rilis pada 17 Maret 2017 di Amerika Serikat dan sehari sebelumnya di Malaysia, film ini sempat memicu kontroversi. 

Tak lain dan tak bukan adalah ketika sutradara Bill Condon menyatakan jika Le Fou (diperankan oleh Josh Gad), sahabat Gaston (Luke Evans), akan merasakan sedikit scene gay dalam film besutannya. Tak ayal, banyak kontroversi terjadi, bahkan tak sedikit negara yang memilih mengundur jadwal tayangnya dan penonton yang mengembalikan tiket pre-sale mereka.

Dilansir The Star, Malaysia akan menayangkan BEAUTY AND THE BEAST mulai Kamis, 16 Maret 2017, esok hari. Namun, mereka akan mengedit film ini di beberapa bagian termasuk part gay scene yang disebutkan di atas. 

Karakter Le Fou yang picu kontroversi/©impawards.comKarakter Le Fou yang picu kontroversi/©impawards.com

Chairman The Malaysian Censor Board (LPF), Datuk Abdul Halim Abdul Hamid, menyatakan jika akan memberikan lampu hijau kepada film ini jika sudah selesai melalui tahap editing. LPF juga memberikan rating PG 13 kepada film ini sehingga hanya bisa dinikmati oleh anak di atas usia 13 tahun dengan pendampingan orangtua.

Datuk Abdul Halim menyatakan jika gay scene yang ada di dalam BEAUTY AND THE BEAST adalah hal yang sensitif mengingat Malaysia adalah negara dengan basis keislaman yang kuat. Namun, hal berbeda disampaikan oleh pihak Disney kepada Bloomberg yang menyatakan bahwa mereka tidak akan mengizinkan proses editing kepada film tersebut, termasuk pihak LPF Malaysia.

BEAUTY AND THE BEAST dibintangi oleh Emma Watson yang berperan sebagai Belle, Dan Stevens sebagai Beast, Luke Evans sebagai Gaston, Josh Gad sebagai Le Fou dan Kevin Kline sebagai Maurice. Indonesia akan menayangkan film ini mulai tanggal 17 Maret dan pembelian tiket pre-sale sudah dibuka sejak 10 Maret lalu untuk show tanggal 17-19 Maret 2017. Happy watching!

(the/tch)


REKOMENDASI
TRENDING